oleh

Gerakan Pemuda Salewangang Indonesia Gelar Festival Ramadhan April mendatang

Maros, faktapers.id – Gelang Indonesia (GI) gelar Festival Ramadhan di lapangan pappandangan jalan H. Bohari Kelurahan pettuadae Kecamatan Turikale Maros. Rabu(18/03/2020).

Pappandangan Ramadan Fest yang bertemakan “Ramadhan Dihati, Memanjangkan Umur Silaturahmi” ini merupakan perlombaan kelompok remaja mesjid dan kelompok sanggar seni se kabupaten maros.

Adapun item lomba yang akan diselenggarakan antara lain patrol sahur, tabuh bedug serta mengadakan buka puasa bersama dengan warga sekitar.

Nur Fajriansyah selaku Ketua Umum Gelang Indonesia mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan berbagai macam perusahaan dan vendor event.

“Jadi kita membuat event Pappandangan Ramdan Fest ini untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan dan kita akan dibantu oleh sponsor dan donatur-donatur yang tidak terikat. Selain itu kami juga menyediakan space tenant untuk penjualan takjil secara gratis,”ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan di jalan H. Bohari Kelurahan Pettuadae Lingkungan Papandangan dan peserta diikuti oleh seluruh kelompok tabuh bedug dan patrol sahur se-Kabupaten Maros.

“Berbeda dengan tahun lalu kami melakukan kegiatan di kota tepatnya di lapangan Bank Sulsel PTB Maros, namun pada tahun ini kami mempunyai niat untuk kembali ke kampung halaman untuk melakukan kegiatan dibulan suci ramadan 1442 hijriyah ini.

Kegiatan ini akan kami jadikan kegiatan tahunan dan akan ada penbagian takjil kepada masyarakat sekitar. Alhamdulillah sudah ada beberapa sponsor yang siap membantu mensukseskan kegiatan ini,”ujarnya.

Harapan kami kegiatan ini bisa disambut dan disuport dengan baik oleh pemerintah setempat terkhusus kelurahan pettuadae, kecamatan turikale dan warga masyarakat sekitar.

“Untuk kegiatan ini akan dikuti kurang lebih sepuluh sampai lima belas kelompok remaja mesjid dan sanggar seni di Kabupaten Maros,” ungkapnya.(anchank)

Komentar

News Feed