oleh

Kades Gentan Bentuk Satgas Khusus Tangani Warganya dari Corona

Klaten, faktapers.id – Kepala Desa Gentan, Kecamatan Gantiwarno, Klaten, Sudiman Tepo meminta warganya ikut berperan aktif dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Pihaknya juga mengimbau kepada RT dan RW untuk melakukan langkah antisipasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait virus corona.

“Ini yang sedang dilaksanakan oleh satgas khusus, yaitu kerja sama dengan Pemdes untuk lebih siap menghadapi kondisi daerahnya dengan melakukan upaya-upaya kerja sama dengan berbagai komunitas, menggunakan struktur yang ada,” kata Sudiman, Selasa (24/3/2020).

Tepo mengatakan, pencegahan penularan virus harus dilakukan hingga tingkat RT dan RW. Selain itu, mereka juga diminta untuk aktif melakukan sosialisasi dan pemahaman terkait virus corona kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Kondisi wilayah, menurut dia, keluar masuknya warga yang sangat faham yaitu RT dan RW setempat. Pemdes ingin mengefektifkan agar upaya penanganan dan sosialisasi pemahaman kepada masyarakat ini, dilakukan sampai ke tingkat yang paling bawah.

“Iya, sampai ke RT, sampai ke RW. Oleh karena itu kita harapkan efektif memantau keberadaan warganya dan selalu melaporkan ke Pemdes. Sebab semua itu terjadi bisa terpantau dari wilayah kerja masing-masing RT dan RW,” jelasnya

Selain itu,Tepo mengatakan, pemerintah desa sangat serius mengupayakan kesehatan warganya supaya tidak terkena dampak virus corona dan terus bekerja sama dengan TNI, Polri hingga tenaga medis dalam mencegah virus corona ini.

“Kolaborasi penanganan dengan semua pihak, termasuk TNI dan Polri sudah kita lakukan. Pemdes Gentan akan siapkan alat semprot massal dan memperbanyak tempat cuci tangan. Harapannya masyarakat tidak panik tapi tetap waspada,” tegasnya. (Madi)

Komentar

News Feed