oleh

Kapolda Banten Lepas Satgas Penanggulangan Covid-19 yang Semprotkan Cairan Disinfektan Secara Massal

Serang, faktapers.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melepas Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan KLB Covid-19 untuk melakukan giat penyemprotan disinfektan massal, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan, Sekda Provinsi Banten Al Muktabar, Danrem 064/MY Kol Inf Windiyanto, Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol A Reomtaat, Dirpamobvit Kombes Pol Istiyono, Wadir Samapta AKBP Achmadi, dan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi.

Penyemprotan ini menindaklanjuti Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7/2020, yang memerintahkan penyemprotan disinfektan secara massal yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Total ada 65 unit kendaraan yang digunakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan dengan melibatkan 15 water canon, R4 dari Polda, Brimob, Ditlantas Polda Banten, dan Ditsamapta Polda Banten, R2 dari Dit Samapta Polda Banten, Ditlantas Polda Banten  dan mobil Damkar Pemda.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Banten, Irjen Pol Agung Sabae Santoso mengatakan, Polri bersama TNI dan Pemprov Banten hari ini melaksanakan penyemprotan disinfektan.

“Adapun titik yg akan menjadi sasaran yaitu tempat-tempat umum, wisata, dan perumahan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19),” kata Agung.

Sementara Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan, penyemprotan ini dilakukan di 56 titik yang tersebar di wilayah hukum Polda Banten.

“Adapun sasaran penyemprotan masif disinfektan di wilkum Polda Banten total ada 56 titik yang terbagi di setiap wilayah hukum Polres Jajaran Polda Banten,” ungkap Edy.

Edy juga menyampaikan bahwa TNI-Polri siap mendukung kebijakan pemerintah pusat  dan daerah dalam memutus mata rantai Covid-19. (uaa)

Komentar

News Feed