Kelurahan Koja Intensifkan Patroli Bubarkan Kerumunan Warga

×

Kelurahan Koja Intensifkan Patroli Bubarkan Kerumunan Warga

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Tiga Pilar Kelurahan Koja mengintensifkan patroli membubarkan aktivitas kerumunan warga di luar rumah. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Lurah Koja, Frimelda Novitara mengatakan, Tiga Pilar diintensifkan patroli keliling kampung untuk membubarkan kerumunan warga. Dengan cara persuasif, warga diimbau untuk kembali beraktivitas di dalam rumah.

“Petugas keliling 13 RW (Rukun Warga) dan 144 RT (Rukun Tetangga) memberikan sosialiasi pentingnya antisipasi dan pencengahan terhadap Covid-19. Kalau ada kerumunan warga, secara persuasif kami bubarkan,” tegas Frimelda, saat dikonfirmasi, Senin (23/3/20).

Hingga saat ini, dipastikannya patroli ini telah menutup sementara enam warung internet (warnet). Dengan penutupan sementara warnet ini diharapkan dapat mengurangi aktivitas kerumunan warga.

“Di Kelurahan Koja ada sekitar 12 warnet. Yang kami tutup sementara sudah enam warnet. Yang lainnya menyusul untuk segera ditutup sementara,” jelasnya.

Selain berkeliling kampung menggunakan pengeras suara, diterangkannya pengurus RT dan RW juga ditugaskan untuk menggencarkan sosialiasi pencegahan pandemi Covid-19 kepada warga.

Diperkuat dengan dikeluarkannya Surat Edaran Lurah Koja Nomor 3/SE/2020 tentang Optimalisasi Antisipasi dan Pencegahan Penularan Coronavirus Desease (Covid-19) di Lingkungan Masyarakat Kelurahan Koja.

“Pengurus RT dan RW juga kami minta menggencarkan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada warga. Karena dari tingkat RT dan RW lah sosialisasi itu mudah tersampaikan,” tutupnya. (Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *