Legislator Senior: Harus Jadikan Virus corona Momentum Kebangkitan Petani

463
×

Legislator Senior: Harus Jadikan Virus corona Momentum Kebangkitan Petani

Sebarkan artikel ini
IMG 20200304 WA0100

Jakarta, faktapers.id – Ditengah keprihatinan bangsa menghadapi wabah virus corona yang menimpa di sejumlah negara dapat dijadikan momentum kebangkitan Petani.

Hal ini rilis anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, FIrman Subagyo merespon keresahan masyarakat akan kebutuhan bahan pokok sehari hari seperti bawang putih yang harganya sudah melampaui batas kewajaran karena adanya kebijakan negara prodosen bawang putih Cina yang melakukan stop export.

“Ternyata setelah melihat langsung ada wilayah tertentu yang bisa bisa ditanan dan menghasilkan bawang putih yang sangat mengejutkan dan menggenbirakan, yaitu salah satunya Kabupaten Temanggung,” sebutnya seat malalukan kunjungan kerja di bebagai wilayah di Jawa Tengah, Rabu (4/3/20).

Daerah tersebut mampu memproduksi dan mensuplai kebutuhan nasional sampai 25 persen ketuhan nasional. “Artinya, kalau kita semua serius terutama kementerian terkait dan pemerintah daerah bisa kerja sama yang baik secara serius pasti. kita bisa swasembada,” ujar Firman.

Legislator dari daerah pemilihan Jawa Tengah 3 ini pun menyakini Indonseia mampu swasembada bawang putih.
Firman juga meresoon positit dengan musibah Corona ini petani tembakau juga turut menikmati, karena dibeli dengan harga yang cukup baik.

Firman yang kini duduk di Komisi IV DPR RI ini sangat meyakini gonjang ganjing bawang putih dan tembakau juga yang lainnya karena ada mafia importir yang bermain selama ini. (OSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *