oleh

Lingkungan Diterpa Kabar Covid-19, Warga Kalideres Minta Rutin Penyemprotan Disinfektan

Jakarta, faktapers.id – Warga RT 03 dan RT 02 RW 01 Kel. Kalideres, Jakarta Barat resah terhadap beredarnya informasi adanya kabar dua warga setempat yang dilarikan ke rumah sakit lantaran terkena Covid-19.

Mereka berharap pemerintah setempat rutin untuk melakukan penyemprotan disinfektan agar wabah itu tidak merebak kemana-kemana.

“Katanya informasinya kemarin begitu, Kalau bukan hoax. Kami berharap pemerintah jujur menyampaikan perihal itu, jangan disembunyikan. Supaya kami bisa mewaspadainya. Dan kami minta juga rutin disemprotkan disinfektan. Supaya virusnya tidak menyebar kemana-kemana,” tutur Ikrom.

Hal senada juga disampaikan Indah, setidaknya apabila informasi benar adanya, mereka bisa mencegahnya tidak berkontak dengan lingkungan sampai berakhirnya wabah ini.

Sementara itu, perihal Covid-19, Walikota Jakarta Barat menyampaikan informasi, mengenai pasien positif Corona Virus Desease atau Covid 19, diwilayah Jakarta Barat semakin bertambah.

Dari data Pemkot administrasi Jakarta Barat, pasien yang positif Covid 19, sampai dengan 25 Maret 2020, sebanyak 88 orang dan yang meninggal sebanyak 5 orang.

Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi, menghimbau agar masyarakat tetap tenang untuk tidak panik, namun selalu waspada.

“Oleh karena itu kembali saya mohon dengan sangat kepada masyarakat (khususnya) masyarakat Jakarta Barat, agar mematuhi hal-hal Sebagai berikut

1.Tidak keluar rumah jika tdk urgen atau tidak perlu sekali.
2. Jika terpaksa harus keluar rumah utk beraktifitas agar selalu mecuci tangan dengan sabun dan atau memakai hand sanitizer (sebelum dan sesudahnya), memakai masker, dan jaga jarak aman minimal 1,5 m antara satu dengan lainnya.
3. Jika bersalaman tdk perlu dengan bersentuhan.
4. Berperilaku hidup bersih dan sehat.
5. Bersihkan setiap saat rumah/kediaman dg disinfektan secara mandiri.
6. Tidak membuat atau menghadiri acara pesta pernikahan/ulang tahun/arisan dan acara pesta seperti itu lainnya, serta tidak berkerumun.
7. Jaga kebugaran tubuh dengan makan makanan yg baik dan bergizi.
8. Berolahraga sesuai dengan kondisi tubuh masing-masing.
9. Berdoa dan beribadah di rumah/kediaman masing2.
10. Jika ada tanda2 terinfeksi spt suhu badan tinggi, batuk, sesak napas, tenggorokan sakit, lemas agar segera menghubungi hotline Gugus Tugas Covid 19 Jak Bar
– dr. Dian 081617006662
– dr. Dika 085725009305
– dr. Santayana 081398323130,” himbaunya.

Rustam Effendi berharap agar wabah Covid 19 ini agar segera mereda dan berakhir.(man/fp03)

Komentar

News Feed