Masya Allah..! Gara-gara Corona, Pemerintah Arab Tutup Kegiatan Umrah dan Haji

617
×

Masya Allah..! Gara-gara Corona, Pemerintah Arab Tutup Kegiatan Umrah dan Haji

Sebarkan artikel ini
Screenshot 20200305 184522

Riyadh, faktapers.id – Kehadiran Virus Corona rupanya menggerus perekonomian sejumlah negara. Hal itu, terlihat dari berbagai larangan kunjungan ataupun yang lainnya. Sehingga berdampak pada pendapatan suatu negara. Bahkan dikutip dari Channel News Asia Kamis 5 Maret 2020, baru-baru ini Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk menunda semua kegiatan umrah hingga waktu yang belum ditentukan.

Penundaan ini bersifat temporer, berlaku untuk penduduk di Arab Saudi ataupun mereka yang datang berkunjung.

Keputusan tersebut menyusul perkembangan epidemi virus Corona (COVID-19) yang mulai bermunculan di berbagai negara.

Dilain sisi Akademisi dari American Enterprise Karen Young mengatakan, keputusan itu dapat dipahami, mengingat kekhawatiran pemerintah Arab Saudi akan tertularnya para jemaah. Apabila dari sekian juta jamaah satu terindikasi Virus Corona.

“Hal tersebut adalah langkah waspada yang bisa dipahami walaupun akan menimbulkan konsekuensi ekonomi,” ujar Karen Young, akademisi dari American Enterprise Institute sebagaimana dikutip dari Channel News Asia.

Karen menambahkan bahwa penundaan ibadah umrah dan haji, jika dilakukan, akan menjadikan tahun 2020 sebagai tahun yang berat bagi Arab Saudi. Sebab, Arab Saudi cukup bergantung pada sisi wisata religius untuk menutupi dampak dari penurunan harga minyak dunia. Jika tidak ada pemasukan dari sisi wisata religius, maka pertumbuhan ekonomi Arab diprediksi akan menurun.(hw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *