oleh

Mengembalikan Kejayaan Koordinatoriatan PWI Pemko Jakbar

Jakarta, faktapers.id – Mati surinya koordinatoriatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pemko Jakbar menggugah para kuli tinta yang kesehariannya meliput di Pemda Jakarta Barat dan jajarannya untuk menghidupkan kembali kejayaan Balai Wartawan PWI Pemko Jakbar.

Wacana agar Balai Wartawan PWI Pemko Jakbar kembali bergema, mendorong para kuli tinta untuk memunculkan sosok yang pantas mengemban tugas sebagai Koordinator Balai Wartawan PWI Pemko Jakbar. Salah satu nama yang dimunculkan adalah Kornelius Naibaho yang akrab disapa Bang Kornel.

Para wartawan yang kesehariannya meliput di Pemko Jakbar sepakat untuk memajukan wartawan Harian Faktapers tersebut pada saat pemilihan Koordinator PWI Pemko Jakbar, yang kabarnya akan dilangsungkan seusai Hari Raya Idul Fitri 2020.

Dalam kesehariannya, Bang Kornel dikenal sebagai wartawan low profile dan berjiwa sosial tinggi. Pria bertampang sangar namun ramah itu dikenal tidak suka neko-neko, berbicara apa adanya, dan selalu positif thinking. Di pandang dari sisi itu yang mendorong para jurnalis di Jakbar ingin Koordinator PWI diemban oleh pria Batak tersebut.

“Kami yakin, Lae Kornel bisa merangkul semua wartawan yang meliput di Pemko Jakbar dan bergabung pada wadah Koordinatoriatan PWI Pemko Jakbar. Dan kami juga yakin, Lae Kornel bisa mengembalikan kejayaan Koordinatoriatan PWI Pemko Jakbar yang sudah mati suri beberapa tahun terakhir ini,” ujar Moulen Munthe, wartawan Reaksi Nasional.

Bang Kornel juga dianggap berhasil menyatukan wartawan saat mengikuti Turnamen Sepak Bola Tiga Pilar Tahun 2020, dengan membentuk Kesebelasan Jurnalist West Batavia. Dan Harian Faktapers juga menjadi salah satu sponsor turnament tersebut. Acara itupun berlangsung sukses dihadiri oleh petinggi tiga pilar, yakni Walikota Jakbar Rustam Effendi, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru dan Dandim 0503 Jakarta Barat Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi. man

Komentar

News Feed