oleh

Penting Jaga Kebersihan Diri, Mulai dari Kita Berbagi 500 Hand Sanitizer Gratis

Jakarta, Faktapers,id  – Virus Corona yang mewabah pertama kali di Wuhan, China, kini tengah menjadi sorotan. Bahkan mengkhawatirkan dan menimbulkan ketakutan bagi banyak manusia di seluruh dunia. Pasalnya, virus ini tengah menyebar dengan cepat ke berbagai daratan hampir di seluruh negara dan menginfeksi banyak sekali orang.

Di Indonesia sendiri, hingga 18 Maret 2020, tercatat sebanyak 227 kasus pasien positif terjangkit Virus Corona sedangkan 19 di antaranya meninggal dunia. Sesuai himbauan Pemerintah, sekolah pun diliburkan serta beberapa perusahaan memberikan izin kepada para pekerja untuk dapat bekerja dari rumah selama kurang lebih 2 minggu guna mengantisipasi dan melindungi diri dari penyebaran Virus Corona.

Namun, nyatanya tidak semua pekerjaan dapat dibawa ke rumah karena ada yang masih “terpaksa” harus tetap pergi bekerja. Melihat hal ini, tim MulaiDariKita ingin kembali mengingatkan semua orang tentang pentingnya menjaga kebersihan diri sebagai langkah paling utama dalam mencegah dan melawan Virus Corona. Hari Rabu, 18 Maret 2020, tim bergerak menuju tempat keramaian untuk membagikan 500 Hand Sanitizer secara gratis kepada banyak orang. Termasuk pengguna transportasi umum yang berada di Jakarta, seperti Halte TransJakarta & MRT. Diketahui, selain masker Hand Sanitizer pun menjadi barang langka yang sulit ditemui kini.

Dimulai sejak pukul 10.00, titik pertama yang didatangi adalah FX Sudirman menuju Halte BEI kemudian kembali ke Ratu Plaza. Beberapa orang yang ditemui sepanjang perjalanan, seperti Ojek Online, orang-orang kantor, pedagang, para penjaga halte/stasiun transportasi umum, dan lain sebagainya terlihat senang ketika mendapatkan hand sanitizer secara gratis. Sebab saat ini sangat sulit untuk mendapatkannya.

Semoga dengan adanya kejadian ini, dapat menyadarkan kita untuk dapat menjaga kebersihan diri agar terhindar dari berbagai virus. MulaiDariKita percaya, bahwa dibalik hidup yang higienis dan bersih, akan banyak virus yang tersisih. fp03

Komentar

News Feed