Musisi dan Artis Indonesia Bersatu Lawan Covid-19

×

Musisi dan Artis Indonesia Bersatu Lawan Covid-19

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Penyebaran wabah virus korona (Covid-19) kian mengkhawatirkan. Hal tersebut membuat artis dan musisi Indonesia Bersatu melakukan Kampanye Cegah Penyebaran Covid-19. Mereka adalah Teuku Wisnu, Ari Lasso, Melly Goeslaw, Anto Hoed, pedangdut Dewi Persik, dan Iis Dahlia menjadi deretan artis yang menyuarakan masalah pandemik virus corona di Indonesia ini.

Kegiatan ini digagas oleh Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (Kophi) mengajak semua pihak untuk tetap berada di rumah, menjaga kesehatan, serta tetap bersama menghadapi pandemi virus corona.

“Cukup di rumah saja dan ikuti anjuran pemerintah. Kita bekerja dari rumah, tetap kreatif dari rumah, jangan gundah, dan jangan marah-marah,” papar musisi senior Andy /rif melalui pesannya dalam video yang disampaikan di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Tak hanya Andy /rif saja yang bersuara. Presenter Teuku Wisnu pun menyampaikan ajakan serupa untuk menjaga kesehatan.

“Jaga kesehatan, kebersihan. Upayakan selalu cuci tangan agar kita selalu terjaga. Sekali lagi mari kita ikuti imbauan pemerintah,” imbuh Teuku Wisnu dalam pesan yang sama.

Sementara itu, Melly Goeslaw dan Anto Hoed juga mengajak semua pihak bergandengan tangan mencegah virus corona. Pasalnya, Covid-19 ini telah menghampiri seluruh dunia dan menelan ribuan korban jiwa.

“Kita harus menjalani bersama-sama. Kita harus hidup sehat. Jangan lupa minum vitamin. Yang terpaksa banget ke luar rumah, jangan lupa memakai alat perlengkapan yang bisa melindungi diri,”tutur Melly Goeslaw dalam videonya.

Tampaknya Nino, salah satu personal RAN pun juga menyadari bahwa wabah virus corona ini telah membuat semua orang menjadi tidak bebas bergerak. Namun dia berupaya mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap beraktifitas di rumah selama wabah virus corona belum usai.

“Kita semua tahu sekarang sedang dalam situasi yang tidak mengenakkan”, ucap Nino. “Tapi marilah kita sama-sama mengisinya dengan melakukan hal positif,” sambungnya.

Selain itu, deretan artis lain yang juga menyampaikan suaranya adalah Iis Dahlia, Tina Toon, Ari Lasso, Tiwi eks T2, Melly Goeslaw, Dewi Perssik, hingga promotor musik Harry ‘Koko’ Santoso, dan produser film Starvision, Chand Parwez Servia.

Benny Benke, ketua Kophi, mengatakan gerakan ini sejatinya hadir untuk mendorong semangat positif seluruh anak negeri untuk bersama-sama mengatasi bencana Covid-19 di negeri ini. (Herry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *