oleh

Pandemi Corona, Satbrimob Polda Banten Semprot Disinfektan di Masjid-masjid

Banten, faktapers.id – Cegah penyebaran virus Corona (Covid-19) gugus tugas percepatan penanganan provinsi Banten yang terdiri dari personil Unit KBR Gegana Satbrimob Polda Banten dan BPBD provinsi Banten mobile melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke masjid-masjid, Sabtu (28/03/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi dari arahan Pemerintah pusat dan Maklumat Kapolri untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di provinsi Banten.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa personil KBR Detasemen Gegana Brimob Banten terus mobile untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami dari Brimob Banten terus melakukan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona, baik secara preemtif maupun preventif. Kegiatan ini juga merupakan implementasi Maklumat Kapolri dan Jukrah Dankor Brimob Polri,” terang Dwi Yanto.

Lanjutnya, “Hari ini personil melakukan penyemprotan disinfektan beberapa masjid, diantaranya Masjid Jannatun Naim Komp Makmur Jaya Taktakan, Masjid Nurul Huda Perumahan Permata Banjarasri Cipocok Jaya, Masjid Jami Baitussalam Kp. Ranjeng, Ds. Ranjeng Kec. Ciruas, Masjid Al-Barokah Perum BCP 1 Ds. Ranjeng Kec. Ciruas, Masjid Al – Hidayah Kp Gabral Ds. Ranjeng Kec. Ciruas.”

Sementara itu Camat Ciruas Drs. Heri Suhaeri M.Si mengucapan terima kasih karena telah di adakan penyemprotan disinfektan di wilayahnya, sehingga membuat masyarakat Ciruas merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya.

Ditempat yang berbeda, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil Gegana Brimob Banten atas pelaksanaan penyemprotan disinfektan sebagai upaya preventif pencegahan penyebaran virus corona di wilayah hukum Polda Banten.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19 dengan menyemprot Disinfektan di wilayah hukum Polda Banten. Dan ini sebagai bukti bahwa Polri hadir ditengah masyarakat,” ucapnya.

Terkahir Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mentaati informasi yang telah di sosialisasikan oleh pemerintah, yaitu hindari tempat tempat kerumunan massa, batasi aktifitas diluar untuk sementara waktu, Sering cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, rajin berolahraga, jangan konsumsi daging yang tidak dimasak, bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan, masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit 2 Subden 3 Gegana Ipda Zalal U, SE dan personil Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimobda Banten.(RM/uaa)

Komentar

News Feed