Pangdam Jaya Ditunjuk Jadi Pimpinan RS Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran

×

Pangdam Jaya Ditunjuk Jadi Pimpinan RS Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Panglima Komando Daerah Militer Jaya (Pandam Jaya) Mayor Jenderal Eko Margiyono ditunjuk untuk menjadi memimpin Rumah Sakit (RS) Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

“Pada kesempatan ini saya Pangdam Jaya dapat tugas memimpin Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet,” kata Eko di Kantor BNPB, Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Eko mengatakan, pemerintah memutuskan Wisma Atlet menjadi RS darurat lantaran lonjakan pasien positif virus corona (Covid-19). Sementara, rumah sakit rujukan yang telah ditetapkan memiliki kapasitas yang minim untuk merawat pasien positif virus corona.

“Karena dari hasil simulasi Forkompida DKI karena Jakarta paling banyak skenario terburuknya mencapai 6000-8000 pasien positif,” ungkapnya.

Sejumlah pihak, lanjut dia, ikut terlibat menyiapkan sarana dan prasarana RS darurat di Wisma Atlet itu.

“Banyak pihak dilibatkan di RS ini terdiri dari beberapa instansi, baik itu Kemenkes Kemen PUPR BUMN, TNI, Polri, dan relawan,” ujar Jenderal bintang dua itu.

Eko menyatakan RS Darurat corona itu sudah beroperasi sejak 23 Maret lalu. Sampai hari ini, sudah terdapat 208 pasien terpapar virus corona yang tengah dirawat di Wisma Atlet. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *