Pemerintah Kota New York Keluarkan Pedoman Bercinta Selama Darurat Corona

×

Pemerintah Kota New York Keluarkan Pedoman Bercinta Selama Darurat Corona

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Departemen Kesehatan Kota New York, Amerika Serikat mengeluarkan pedoman grafis tentang praktik seks yang aman selama pandemi virus corona (Covid-19) karena lebih dari 8,6 juta warga diharuskan tinggal di rumah tanpa batas waktu.

“Anda adalah pasangan seks teraman Anda sendiri,” demikian petikan pedoman sepanjang dua halaman itu.

Pedoman itu mendorong warga untuk mencuci tangan dan alat bantu seks yang mungkin mereka gunakan.  “Tidak melakukan hubungan seksual jika Anda atau pasangan Anda sedang tidak sehat.”

Pejabat-pejabat kesehatan memperingatkan bahwa ciuman dan air liur dapat dengan cepat menularkan Covid19, infeksi pernafasan yang disebabkan oleh virus corona itu.

Sejauh ini belum diketahui apakah virus ini dapat menular lewat cairan tubuh lain yang terkait dengan seks.

“Kita tahu bahwa virus Corona lain sebelumnya tidak ditularkan lewat hubungan seks,” tulis pernyataan itu. SARS dan MERS adalah dua virus corona sebelumnya.

Seperti diketahui, Negara bagian New York memiliki penderita virus corona terbanyak di Amerika, saat ini sudah tercatat 20.451 orang, termasuk 58 orang yang meninggal dunia. Lebih dari 8.000 penderita terdapat di bagian yang sangat padat penduduknya.

Gubernur New York Andrew Cuomo telah memerintahkan seluruh pekerja yang tidak penting untuk tinggal di rumah dan menyerukan agar warga hanya pergi ke luar rumah untuk berbelanja kebutuhan pokok atau sesekali berolahraga. (iam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *