Pemkab Gowa Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Lokasi

×

Pemkab Gowa Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Lokasi

Sebarkan artikel ini

Gowa, faktaperss.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

“Hari ini kita lakukan penyemprotan bersama Bapak Dandim 1409 Gowa Kapolres Gowa beserta jajarannya dan Dinas Pemadam Kebakaran serta Kepala Pasar Minasa Maupa Kelurahan Tompobalang,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta via whatsapp Kamis (26/3).

Selain pasar Induk Minasa Maupa, orang nomor satu di Gowa ini mengatakan pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di Villa milik Prof. Dr. dr. Idrus A. Paturusi di Dusun Taipakodong, Desa Rappoala, Kecamatan Tompobulu.

Penyemprotan disinfektan di Villa Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2006 – 2010 dan 2010 – 2014 ini karena sebelumnya Prof. Idrus pada Rabu (25/3) sore kemarin sekitar pukul 17.00 Wita dikabarkan positif covid-19.

“Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di villa prof Idrus dan lingkungan sekitar, termasuk TTU yg beliau datangi selama dua hari di Rappoala,” ujar Bupati Adnan.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Adnan menambahkan, juga dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah warga sekitar yang kemungkinkan sempat kontak langsung dengan Prof Idrus.

Kepala Desa Rappoala, Syamsu Rizal menyebutkan mantan rektor Unhas tersebut memang sempat mengunjungi villanya. Ia menyebutkan, Prof Idrus berada di villanya selama dua hari.

“Terakhir beliau ke sini hari Minggu kemarin, beliau di sini selama dua hari, Minggu dia balik ke Makassar. Tadi ada juga pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Tompobulu untuk warga yang sempat kontak langsung dengan Prof Idrus,” katanya.

Ia menambahkan, sejak mewabahnya Covid-19 ini, Pemerintah Kecamatan Tompobulu bersama Pemerintah Desa Rappoala juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat umum.(Kartia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *