oleh

Pemkot Jakut Terapkan Upaya Pencegahan Virus Corona

Jakarta, faktapers.id – Berbagai langkah pencegahan virus corona (Covid-19) di lingkungan Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara semakin ditingkatkan.

Seperti halnya, pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun, penyediaan wastafel cuci tangan didepan pintu masuk lobby kantor, hand sanitizerdekat mesin absensi, kipas angin blower yang diisi cairan disinfektan, dan lain-lain.

Sesuai arahan Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko dalam upaya pencegahan virus corona di lingkungan Kantor Wali Kota Administasi Jakarta Utara. Bagian Umum dan Protokol Kota Administrasi Jakarta Utara langsung bergerak melaksanakan langkah antisipasi.

“Kami juga sudah membuat stiker sosial distancing di dalam lift. Kemudian petugas cleaning service melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan secara rutin di setiap lantai Kantor Wali Kota Jakarta Utara,” jelas Ahmad Syarif, Kasubag Rumah Tangga Bagian Umum dan Protokol Kota Administrasi Jakarta Utara di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (19/3/20).

Pembatasan akses pintu masuk dan keluar juga diterapkan untuk memonitor pergerakan orang di Gedung Kantor Wali Kota Administasi Jakarta Utara.

“Kami juga membatasi akses pintu masuk kantor. Biasanya 3 pintu yang dibuka di lobby kantor sekarang menjadi 2. Kalau di Balai Yos Sudarso hanya dibuka 1 pintu yang arah ke selatan,” terangnya.

Ancaman virus corona membuat jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara makin meningkatkan kewaspadaan dan keselamatan.

“Upaya pencegahan secara maksimal akan terus dilakukan di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara. Mari kita sama-sama bergerak mencegah penularan virus corona dengan menjaga daya tahan tubuh, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” ungkap Syarif.

Selain itu, juga dilakukan pendataan kesehatan bagi pegawai dan PJLP yang bertugas di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Setelah didata kesehatannya langsung dilaporkan ke Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara untuk penanganan lanjutan. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari berbagai macam penyakit,” tuturnya. (Tajuli)

Komentar

News Feed