Pemprov DKI Jakarta Lakukan Disinfeksi Gunakan Drone Dan Semprot Darat di 5 Wilayah Kota Jakarta

×

Pemprov DKI Jakarta Lakukan Disinfeksi Gunakan Drone Dan Semprot Darat di 5 Wilayah Kota Jakarta

Sebarkan artikel ini

Jakarta,Faktapers.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan disinfeksi menggunakan drone dan menyemprotkan tanah di permukiman warga di 5 wilayah Kota Administrasi. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan selama dua hari. Pada hari pertama, Minggu (29/3), penyemprotan disinfektan dengan drone dan spray darat dilakukan di 4 wilayah Kota Administrasi sejak pukul 07.00 WIB, yaitu Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.Sedangkan, untuk Jakarta Pusat, penyemprotan disinfektan dilakukan pada Senin (30/3).

Kepala Badan Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto, selaku penanggung jawab penyemprotan disinfektan menggunakan drone dan spray land ini disampaikan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga terkait penyemprotan tersebut.Melayani jajaran Pemprov DKI Jakarta turut mendampingi pilot drone saat melaksanakan disinfeksi ini. Yaitu, BPBD Provinsi DKI Jakarta, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, serta Lurah lokal.

“Kali ini, dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan kami menggunakan media drone. Meskipun demikian, tim penyemprotan dan pendamping pilot drone tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD),” jelas Saefullah.

Saefullah juga menyediakan wilayah penyemprotan disinfektan menggunakan pesawat tak berawak dan semprot, antara lain:

Minggu, 29 Maret 2020
1. Jakarta Utara: Di Wilayah Bukit Golf Mediterania, Muara Karang, dan Pluit Timur.

2. Jakarta Barat: Beberapa wilayah di Taman Kedoya Permai dan Jl. Duri Mas.

3. Jakarta Selatan: Di sekitar Jl.Bintaro Melati dan Jl. Pesanggrahan Permai.

4. Jakarta Timur: Di sekitar Jl.Pendidikan, Jl. Kelapa Hijau, dan Jl.Mayang.

Senin, 30 Maret 2020
Jakarta Pusat: Di sekitar Jl. Kebon Kosong dan Jl. Sudirman – Thamrin.Penyemprotan disinfektan menggunakan drone dan semprotan darat ini diharapkan dapat mengurangi sebaran virus COVID-19.Masyarakat diimbau untuk tetap tinggal di rumah, menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin merawat tangan, dan hanya bepergian untuk melakukan kegiatan yang membutuhkan seperti memenuhi kebutuhan pokok.(Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *