oleh

Pendaftaran Calon Anggota Polri Tahun 2020 di Perpanjang Hingga April

Maros, faktapers.id – Pendaftaran calon anggota Polri 2020, baik untuk calon calon taruna Akakademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama, diperpanjang dari jadwal yang sudah ditentukan.

Sebelumnya, pendaftaran penerimaan anggota polri tersebut akan ditutup pada senin (23/03/2020), namun kini diperpanjang hingga senin (06/04/2020).

Hal itu juga berlaku bagi pendaftaran calon korps bhayangkara yang ada di Kabupaten Maros.

Kabag Sumber Daya (Sumda) Polres Maros, Kompol Sainuddin mengatakan, bahwa perpanjangan masa pendaftaran ini merupakan sebuah hal positif dan patut diapresiasi.

Para pemuda yang ingin bergabung di kepolisian mendapat peluang yang lebih panjang.

“Ini hal yang bagus, karena membuka peluang bagi yang memiliki kompetensi yang belum sempat mendaftar” Ujar Kompol Sainuddin kepada wartawan.

Perwira berpangkat satu melati di pundak itu menyatakan, antusias warga pendaftar polisi di Maros juga cukup tinggi.

Berdasarkan data yang ada tercatat jumlah total pendaftar hingga kini sebanyak 250 orang yang melakukan pendafatran online dan yang terverifikasi baru 125 orang

“Masih banyak waktu bagi calon yang belum mendaftar,” Terangnya.

Kabag Sumda juga menambahkan, agar para calon pendaftar berkompetisi secara sehat dan tidak perlu mempercayai jika ada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

Rekrutmen penerima anggota polri ini dilakukan secara bersih, transparan, akutanbel, dan humanis (betah).

“Jangan percaya apabila ada yang menjanjikan kelulusan, kalaupun ada silahkan lapor ke kepolisian terdekat,” Tegasnya meyakinkan.

Dikutip dari akun isntagram Bagsumda Polres Maros perpanjangan pendaftaran anggota Polri ini berdasarkan hasil video confrenrece assdm polri kepada seluruh karo sdm dan kabagsumda jajaran Polri siang tadi.(anchank)

Komentar

News Feed