Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaMusikPhil Perry dan Tulus, Akhiri Java Jazz Festival 2020 Dengan Syahdu

Phil Perry dan Tulus, Akhiri Java Jazz Festival 2020 Dengan Syahdu

Jakarta, faktapers.id – Phil Perry dan Tulus, Sukses mengakhiri Java Jazz Festival 2020 dengan syahdu,  Minggu, 1 Maret 2020. Acara ini digelar selama tiga hari di JIexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 28 Februari hingga 1 Maret 2020.

Bermain di Hall Teh Botol, penyanyi pentolan dari grup The Montclairs asal Amerika Serikat ini berhasil mengobati rasa kangen para penonton yang yang rela menunggu sejak sore untuk bernostalgia.

Berpakaian serba putih, penyanyi berkepala plontos itu membuka pertunjukan dengan lagu I Want You yang kemudian disambut sorak sorai penonton. Kemudian ia melanjutkan dengan membawakan lagu Imagination.

“Saya suka musik oldschool R&B yang orang-orang sebut jazz. Tidak ada musik yang lebih menyentuh jiwa daripada ini”, tutur pemilik nama asli Philip Eugene Perry ini usai membawakan lagu yang langsung ditanggapi dengan teriakan “Yeeeeee” dari penonton sambil mengacungkan kedua jari jempolnya.

Suasana menjadi lebih romantis ketika lagu The Best of Me yang dipopulerkan oleh Olivia Newton-John dan David Foster dinyanyikan dengan sangat syahduh. Penonton yang tak kebagian kursi pun ikut bergoyang dan bernyanyi sambil memejamkan mata seolah terhipnotis seolah berada pada masanya.

Sebagai penutup penampilannya, penyanyi berusia 68 tahun itu menyanyikan lagu It Might be You. Sejak awal didendangkan, penonton pun ikut larut dengan ikut bernyanyi hingga lagu tersebut berakhir.

“Thank you and i love you, god bless you all”, ucap Phil Perry mengakhiri penampilannya sambil melambaikan kedua tangannya.

Selain Penyanyi manca negara, penyanyi lokal yang berhasil menyihir khalayak adalah Tulus, tampil dipanggung utama Hall BNI, usai pertunjukan special show Omar Appolo.

Berpakaian serba hitam, Tulus membuka penampilannya dengan lagu berjudul ‘Langit Abu Abu’, tak perlu dipinta, penobton yang menyaksikan pun ikut bernyanyi. Hujan dan dinginnya suhu ruangan menambah suasana romantis.

Selain bernyanyi, penonton yang mayiritas para cewe milenial ini ikut bergoyang bahkan ada yang saling berpegangan tangan dengan paaangannya.

Usai dendang lagu pertama dengan senyum dan nada ramah, Tukul mulai menyapa menyapa fansnya.

Sebanyak delapan lagu dinyanyikan Tulus secara estafet. Sederet lagu berlirik manja romantis seperti ‘Teman Hidup’, ‘Ruang Sendiri’, ‘Jangan Cintai Aku Apa Adanya’ dan Adu Rayu’

Khusus untuk lagu ‘Adu Rayu’, Tulus meminta penonton ikut bernyanyi dan mengambil bagian lirik dan nada yang dinyanyikan Glenn Fredly sebagai rekan bernyanyinya.

“Lagu ini hampir setahun, mungkin sekitar enam bulanan. Saya minta kalian nyanyi bareng ya. Saya ambil part yang bagian saya sedangkan kalian ambil bagian yang dinyanyikan pasangan nyanyi saya yang hebat itu ya”, pinta Tulus disambut teriakan ‘yeeeaaaa’ seraya setuju.

Dengan penuh penghayatan Tulus mulai menyanyikan lagu ‘Adu Rayu’ meski tetap diikuti oleh penggemarnya.

“Terima kasih, bagus ga. Mau lagu apa lagi, udahan ya”, canda Tulus menggoda. “Terus,… terus, kalo perlu satu album dong…,” pinta penonton. “Waduh mana bisa. Saya hanya ada waktu 45 menit,” jawab Tulus sambil menyanyikan lagu berikutnya. Herry

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments