Selasa, Agustus 3, 2021
BerandaPolisi Ringkus Dua Pelaku Penyebar Hoaks soal Corona di Jakarta Barat
Array

Polisi Ringkus Dua Pelaku Penyebar Hoaks soal Corona di Jakarta Barat

Jakarta, faktapers.id – Polisi meringkus dua pelaku penyebar berita bohong alias hoaks satpam pingsan karena diduga terjangkit virus corona (Covid-19) di salah satu pos penjagaan di apartemen di Latumenten, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Pelaku merupakan karyawan swasta berinisal CL dan LL.

“Kedua pelaku merekam dan menyebarkan berita bohong petugas satpam yang tidak sadarakan diri seolah terkena virus corona atau Covid-19,” kata Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Audie menjelaskan, petugas satpam yang pingsan dan menjadi viral tersebut hanya mengalami flu dan kelelahan.

“Kepada masyarakat jangan mudah percaya dengan kabar yang belum diketahui kebenaranya, terlebih tentang virus corona,” ujarnya.

Pelaku dikenakan tindak Pidana penyebaran berita bohong/kabar yang berlebihan/tidak lengkap yang patut menduga bahwa kabar demikian akan mudah mengakibatkan keonaran di kalangan rakyat,  sebagaimana Pasal 28 ayat 1 junto Pasal 45a ayat 1 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 dan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dengan ancaman 2 tahun penjara. (Ilham)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments