oleh

Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading Hadirkan Bilik Disinfektan

Jakarta, faktapers.id – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara menghadirkan bilik disinfektan. Kehadirannya sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) sebelum memasuki gedung puskesmas.

“Hari ini kami mulai operasionalkan bilik disinfektan itu di depan pintu masuk,” kata Kepala Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, dr Diah Anggraini, Selasa (24/3/2020).

Dijelaskannya, setiap pengunjung, pasien, maupun pegawai dan petugas puskesmas wajib memasuki bilik berukuran 2,5 meter x 1 meter x 2 meter tersebut. Di dalam bilik, cairan disinfektan disemprot dari atas menggunakan kipas blower.

“Dengan bilik disinfektan ini diharapkan seluruh tubuh menjadi steril sebelum memasukin gedung,” jelasnya.

Meski begitu, langkah pencegahan penyebaran Covid-19 ini pun dilakukan dengan menyediakan alat pencuci tangan yang dilengkapi dengan sabun cair. Termasuk menyediakan hand sanitizer di sekitar area dalam gedung puskesmas.

“Inisiatif kami di sini. Kalau hanya sekadar hand sanitizer hanya untuk membersihkan tangan saja. Jadi kami buat bilik disinfektan ini,” tutupnya. (Tajuli)

Komentar

News Feed