Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Puskesmas Keliling UPTD Kecamatan Bantimurung Berikan Edukasi Covid-19
Array

Puskesmas Keliling UPTD Kecamatan Bantimurung Berikan Edukasi Covid-19

Maros, faktapers.id – Sosialisasi komunikasi dan edukasi pencegahan Corona virus disease 2019 (covid 19) dengan lintas sektor dan masyarakat se-kecamatan Bantimurung.

Kegiatan sosialiasi komunikasi edukasi pencegahan covid 19 digelar di Aula kantor desa Minasa Baji Kecamatan Bantimurung kabupaten Maros dengan tema “Mari mencegah penyebaran covid 19 dengan perilaku PHBS, Sabtu (21/3/2020)

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama Puskesmas keliling UPTD Kecamatan Bantimurung sebagai wujud peduli masyarakat akan kesehatan yang turut dihadiri camat Bantimurung Asrul Rifai Rahman S.STP, dan juga Kepala Puskesmas UPTD Kecamatan Bantimurung dr.H.Muhammad Yunus,M.Kes dan sejumlah warga desa Minasa baji.

Kades Minasa baji Umar Bakkara S.ip, mengatakan kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi warga, dengan adanya sosialisasi dan edukasi pencegahan covid 19 dapat menambah wawasan bagi warga khususnya warga yang masih awam di desa ini.

Kegiatan ini sangat mengapresiasi warga, terkait pencegahan covid 19 ini juga, merupakan menjadi motivasi warga, untuk menjaga kelestarian dan kesehatan lingkungan. Agar warga dapat hidup sehat dapat mengantisipasi segala penyakit khususnya penyakit yang menular.

Umar menambahkan, selain sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran covid 19. Sekaligus pihak puskesmas keliling melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan warga, guna mengantisipasi adanya penyebaran virus corona didesa Minasa baji.

Umar berharap agar seluruh masyarakat khusunya warga desa Minasa baji agar tidak panik dengan adanya penyebaran virus yang membahayakan itu, akan tetapi marilah kita bersama sama menjaga dan mengantisipasi penyebaran virus Corona sampai waktu yang tidak dapat ditentukan,

“Semoga virus Corona dapat teratasi sesegera mungkin di Indonesia, dan semoga pula kabupaten Maros terhindar dari menyebarkan virus Corona yang begitu membahayakan bagi manusia,” ucapnya.(anchank)

Most Popular

Recent Comments