oleh

Saleh Daulay: Masih Banyak yang Belum Paham Makna Social Distancing

Jakarta, faktapers.id – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menyebut masyarakat belum menerapkan sepenuhnya social distancing guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Faktanya menurut saya masih banyak masyarakat kita yang belum paham apa sebetulnya makna dari social distancing,” kata Saleh saat menjadi narasumber Indonesia Lawyers Club, Selasa (17/3/20).

Saleh mencontohkan, saat pembatasan rute Transjakarta, petugas meminta jaga jarak antar calon penumpang hingga membuat antrean panjang.

“Akhirnya kan jadi ribut. Nah ini kenapa bisa terjadi? Karena mungkin mereka nggak paham apa yang dimaksud oleh petugas itu,” ungkap Saleh.

Selain itu, ia juga merasa heran dengan kondisi jalanan di Jakarta yang masih dipadati kendaraan.

“Itu artinya kan nggak ada social distancing itu. Masih tetap saja masyarakat berkerumun dimana-mana,” ujar Anggota Komisi IX DPR RI ini.

Ia pun menduga penggunaan bahasa Inggris dan komunikasi publik kepada masyarakat yang tidak sampai menjadi kendala masyarakat memahami makna social distancing.

“Berarti kan ada kegagalan di situ. Kegagalan menyampaikan pesan bagus kepada masyarakat. Nah ini kan jadi masalah,” katanya. (Ilham)

Komentar

News Feed