oleh

Sat Brimob Polda Banten, Layani Penyemprotan Perumahan Warga di Stadion Maulana Yusuf

Kota Serang, Faktapers.id  – Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Sat Brimob Polda Banten dan Forkopimda Banten melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah hukum Polda Banten, Untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di provinsi Banten,  Selasa (31/3/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak yang di lakukan oleh Polda Banten dan Polres jajaran, dikatakan Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H,M.H merupakan implementasi adanya surat Telegram Nomor : ST/1008/III/KES.7/2020, yang ditanda tangani oleh Wakapolri Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten, AKBP Dwi Yanto menyampaikan bahwa Brimob Banten menurunkan mobil unggulannya untuk menyemprotkan disinfektan ke jalan-jalan, fasilitas umum, perumahan dan perkantoran.

“Brimob Banten siap mendukung kebijakan Pemerintah pusat maupun daerah dan melaksanakan instruksi sesuai Maklumat Kapolri. Dalam upaya percepatan penanganan dan memutus rantai penularan wabah virus corona (Covid-19) dengan melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif,” terang  Dwi Yanto.

“Untuk itu, Brimob Banten menurunkan mobil unggulan Armoured Water Canon (AWC) dan kendaraan Dekon KBR Gegana untuk melakukan penyemprotan di jalan-jalan,  fasilitas umum maupun perumahan. Seperti yang dilakukan anggota hari ini di Stadion Maulana Yusuf Ciceri,” ungkap orang nomor satu di Brimob Banten.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi ketika dikonfirmasi awak media melalui pesan whatsappnya menyebutkan bahwa kegiatan penyemprotan serentak ini sesuai dengan arahan pimpinan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam mengantisipasi perkembangan pandemi wabah virus corona (Covid-19) di wilayah hukum Polda Banten. Dan bukti bahwa Polri peduli dan ditengah-ditengah masyarakat,” pungkas Edy Sumardi.

Kegiatan ini  dipimpin oleh Kanit 1 Subden 3 KBR Gegana Iptu H Suwito dan personil KBR Den Geganam,”  tambahnya.

Ketua RW 04 Penancangan Ayubi mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya.Uaa

Komentar

News Feed