oleh

Sikapi Social Distancing, Gerbang Betawi Bagikan Nasi Kotak ke Masyarakat Kecil

Jakarta, faktapers.id – Kebijakan pemerintah dalam menerapkan social distancing dimana segala aktifitas yang biasa dilakukan ditempat kerja dalam mencegah penyebaran virus Corona, kini dilakukan dirumah tentu akan berdampak pada ekonomi masyarakat.

Maka dari itu, Komunitas masyarakat Betawi yaitu Gerbang Betawi berpartisipasi aktif membantu kelompok masyarakat yang terpukul secara ekonomi terkait se kebijakan tersebut.

“Setiap hari kami akan menyediakan makan siang bagi 150 orang yang terdampak secara ekonomi dari Covid-19 selama satu bulan mulai 27 Maret. Dana yang dibutuhkan Rp 3 juta per hari atau sekitar Rp 100 juta per bulan agar program ini dapat berjalan efektif dan lancar,” ujar dr Ashari selaku Direktur Eksekutif Gerbang Betawi kepada wartawan Sabtu(28/3/2020).

Diungkapkan Ashari, bantuan itu akan diberikan kepada para seniman Betawi, pedagang kecil, pekerja informal, dan pekerja harian seperti ojek online di wilayah Jakarta.

Gerbang Betawi (GB) membuat gerakan sosial bertajauk “GB Peduli Dhuafa”. Kegiatan sosial ini dimulai sejak kemarin (27/3), antara lain di Pesing, Daan Mogot, Jakarta Barat. Kemudian pada hari ini (28/3), bantuan dilakukan di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan dan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bantuan berupa nasi kotak untuk makan siang ini berasal dari para tokoh dan aktivis masyarakat Betawi, serta anggota Gerbang Betawi dan publik.(uaa)

Komentar

News Feed