oleh

Tak Bisa Dilalui Warga, Jalan Sekumpul Lemukih Amblas

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Hujan deras yang mengguyur Bali Utara(Buleleng) Selasa (17/3) dari pukul 14.00 hingga 17.39 wita membuat beberapa tempat mengalami banjir, seperti jalur patura pusat Kota Singaraja tepatnya di Jalan Ayani Kelurahan Banyuasri, sepanjang jalan tersebut digenangi air akibat saluran drainasi tidak cukup menampung.

Ditempat terpisah tanah longsor dan jalan amblas terjadi di Dusun desa Desa Sekumpul Kecamatan Sawan tepatnya di samping pertigaan jalan menuju central parkir wisata air Terjun setempat, akibat aliran air/telabah di pinggir jalan raya mampet karena tertutup tanah longsor.

Setengah badan jalan dan senderan jebol dan longsor dengan lebar 30 meter serta ketinggian 12 meter menutupi tanah milik keluarga Nengah Suparma. Beruntung tidak terjadi korban jiwa , namu jalan tersebut ambles setegah akibat tergerus air hujan.

Warga yang hendak melewati jalur Desa Lemukih harus memutar arah kembali begitu juga sebaliknya dari Lemukih harus kembali menempuh Jalur Gitgit.

Kapolsek Sawan AKP Gusti Kade Alit Murdiasa dikonfirmasi Faktapers.id membenarkan terjadi tanah longsor di jalur Desa Sekumpul-Lemukih.

“Dari laporan Bhabinkam terjadi tanah longsor akibat hujan deras, untuk korban jiwa nihil, akan tetapi karena jalan ambles separuh untuk warga diarahkan mencari jalan alternatif, besok pagi kita akan kerja bakti dilokasi bersama masyarakat,perangkat desa dan masyarakat,”jelas AKP Alit Murdiasa.(des)

Komentar

News Feed