Headline

Tangani Covid-19 di Banten Terjalin Sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda

×

Tangani Covid-19 di Banten Terjalin Sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda

Sebarkan artikel ini

Banten, Faktapers.id – Forkopimda Provinsi Banten bersama Polda Banten dan Korem 064/MY terus melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif. Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang saat ini mewabah di Indonesia, khusunya di Banten.

Sinergitas kali ini terlihat dari semua personil yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Banten yang terdiri dari unsur Forkopimda, TNI-Polri. Dengan melakukan penyemprotan di beberapa titik menggunakan mobil AWC yang dimiliki oleh Brimob Banten, mobil AWC Samapta Polda Banten dan mobil Damkar.

Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Aminuddin Roemtaat S.Ik menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari keseriusan TNI-Polri dan unsur Forkopimda di Provinsi Banten dalam membantu pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 yang ada di provinsi Banten.

“Kegiatan ini adalah wujud keseriusan TNI-POLRI dan unsur Forkopimda yang ada di provinsi Banten dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 yang ada di provinsi Banten,” terang Kombes Pol Aminuddin Roemtaat.

Kegiatan ini juga, tambahnya, merupakan implementasi arahan Presiden RI Joko Widodo untuk penanganan Covid-19 yang sudah berstatus pandemi.

“Dan diharapkan dengan dilakukannya kegiatan ini mampu mengatasi penyebaran virus Covid-19 di provinsi Banten. Sehingga masyarakat Banten bisa merasa aman dan nyaman.” ujar Karo Ops.

Sebelum kegiatan penyemprotan dimulai, diawali dengan Apel Gelar Pasukan Aman Nusa 2, dipimpin Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Aminuddin Roemtaat S.Ik.

Dalam apel tersebut Kombes Pol Aminuddin Roemtaat memberikan arahan kepada personil yang akan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah provinsi Banten.

Kegiatan di bagi menjadi 3 lokasi, yaitu pertama penyemprotan sepanjang jalan raya KP3B menuju terminal Pakupatan Serang menggunakan satu mobil AWC Brimob.

Kedua sepanjang jalan raya Palima sampai Kebon Jahe menggunakan mobil AWC Samapta dan mobil Damkar. Dan ketiga menuju masjid yang ada di kota Serang dan terminal Pakupatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danyon B Pelopor, Danyon C Pelopor, Kasubdit Dalmas Ditsamapta, Kasi Ops Korem 064/MY, Wadanden Gegana Satbrimobda Banten, personil Dit Binmas Polda Banten dan unsur forkopimda. Uaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *