oleh

Tekan Kelangkaan dan Harga Bahan Pokok, Operasi Pasar Digelar di Pasar Koja

Jakarta, faktapers.id – Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Jakarta Utara menggelar Operasi Pasar di Pasar Koja, Jakarta Utara, Rabu (18/3/20). Tiga komoditi bahan pokok seperti beras, minyak goreng, dan gula pasir dapat dibeli masyarakat di pasar tersebut.

Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Jakarta Utara, Yati Sudiharti mengatakan, Operasi Pasar digelar sebagai langkah meredam isu kelangkaan dan kenaikan harga bahan pokok di tengah merebaknya pandemi virus corona (Covid-19). Tiga komoditi dijual dengan harga signifikan mengikuti perkembangan saat ini.

“Untuk beras ada yang dijual seharga Rp 8.300,- per kilogram, Rp 9.000,- per kilogram, dan 12.200,- per kilogram. Sedangkan minyak goreng dijual seharga Rp 11.500,- per kilogram dan gula pasir Rp 12.500,- per kilogram,” kata Yati, saat dikonfirmasi, Rabu (18/3/20).

Dijelaskannya, sebanyak dua ton dari tiap komoditi disediakan dalam Operasi Pasar di Pasar Koja ini. Untuk gula pasir, pembelian dibatasi dua kilogram atau dua bungkus setap orang.

“Untuk warga yang mau membeli disarankan untuk membawa uang sesuai pembelian dan membawa kantong belanja dari rumah,” jelasnya.

Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, dipastikannya Operasi Pasar ini turut menerapkan jaga jarak sosial (social distancing) dalam proses antrean pembeli. Begitu pun pada Operasi Pasar di Pasar Anyer Bahari, Tanjung Priok yang akan digelar pada Kamis (19/3/20) besok.

“Untuk besok Operasi Pasar ada di Pasar Anyer Bahari, Tanjung Priok. Selain beras, minyak goreng, dan gula pasir, di jual juga tepung terigu di sana,” tutupnya. (Tajuli)

Komentar

News Feed