Headline

Tekan Penyebaran Corona, Polda Banten Gelar Rakor Gugus Tugas Daerah

×

Tekan Penyebaran Corona, Polda Banten Gelar Rakor Gugus Tugas Daerah

Sebarkan artikel ini

Serang, faktapers.id – Polda Banten menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) di Ruang Rapat Biro Operasi Polda Banten, Senin (23/3/20).

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Irwasda Polda Banten Kombes Pol Mulyadi Kaharni yang didampingi Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Aminudin Roemtaat dan dihadiri Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Danrem 064/MY Serang, Dirbinmas Polda Banten, Dir Intelkam Polda Banten, Kasat Brimob Polda Banten, Kabid Humas Polda Banten, Kabid Dokkes Polda Banten, Kabidkeu Polda Banten, dan personel Polda Banten

Rakor penanggulangan Covid-19 merupakan bentuk dukungan Polda Banten dan TNI kepada Pemerintah Provinsi Banten, sehubungan dengan adanya instruksi Presiden tentang pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan virus corona di wilayah Provinsi Banten.

Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol Roemtaat mengatakan bahwa rakor ini digelar berdasarkan Surat Telegram Kapolri mengenai upaya Polri dalam menanggulangi perkembangan situasi penyebaran virus corona (Covid-19) di seluruh Indonesia.

“Rakor ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh instansi terkait tentang pencegahan Covid-19, penyediaan posko kesehatan terpadu, posko informasi terpadu oleh Dinas Kominfo sebagai penjurunya, dan diharapkan dapat memantapkan koordinasi, kerjasama, sinergitas, dan soliditas jajaran Polda Banten, TNI, Pemprov Banten, dan instansi terkait lainnya guna menyamakan persepsi dalam menentukan langkah-langkah pencegahan Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten secara masif, terkoordinasi, terarah, dan tepat sasaran,” kata Roemtaat, Senin (23/3/20).

Roemtaat menegaskan, Polda Banten Siap mendukung pemerintah daerah dalam penanganan virus corona, pihaknya juga akan mengerahkan personel dan peralatan yang dimiliki. (uaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *