oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Masjid Astra Ditutup Selama Dua Pekan

Jakarta, faktapers.id – Dewan Pengurus Yayasan Amaliah Astra memutuskan menutup sementara segala aktivitas keagamaan selama dua pekan ke depan di Masjid Astra Sunter, Jakarta Utara. Kebijakan ini sebagai langkah dalam pencegahan virus Corona (Covid-19) kepada jemaahnya.

Ketua DKM Masjid Astra, Boy Kelana Soebroto mengatakan, penutupan sementara waktu kegiatan keagamaan di masjid sesuai dengan maklumat Dewan Pengurus Yayasan Amaliah Astra untuk dilakukan pembersihan dengan disinfektan.

Masjid ditutup untuk segala aktivitas keagamaan mulai dari Salat Fardhu lima waktu, Salat Jumat, kajian, dan workshop, mulai Kamis (19/3/20) hingga Rabu (1/4/20) mendatang.

“Alhamdulillah kami menyambut baik seruan Gubernur DKI Jakarta perihal peniadaan sementara waktu kegiatan peribadatan dan keagamaan yang kemarin sore disampaikan. Sejak kemarin sore, kami meniadakan seluruh bentuk kegiatan keagamaan sampai awal April nanti,” kata Boy, saat dikonfirmasi, Jumat (20/3/20).

Maklumat itu dipastikan telah dikomunikasikan kepada seluruh jemaah termasuk 256 masjid lainnya yang memiliki koneksi dengan Masjid Astra. Diharapkan penutupan sementara waktu ini dapat menyelamatkan umat dan menekan penyebaran Covid-19.

“Sebelum maklumat ini dikeluarkan, kami sudah berkonsultasi dengan para kiai dan ustaz. Semuanya sepakat dan mendukung maklumat ini dengan tujuan menekan penyebaran Covid-19 kepada para jamaah,” jelasnya.

Selama masa penutupan sementara waktu, pengurus intensifkan pelaksanaan sterilisasi seluruh sudut area masjid dengan cairan disinfektan. Jamaah disarankan untuk tetap melaksanakan ibadah di rumah maupun di tempat kerja masing-masing.

“Kami harap seluruh jemaah memaklumi hal ini demi kesehatan bersama. Bersama-sama melawan Covid-19 agar tidak semakin menyebar,” tutupnya. (Tajuli)

Komentar

News Feed