oleh

Tiga Pilar Jakbar Edukasi Masyarakat Terkait Corona

Jakarta, faktapers.id – Seiring mewabahnya virus corona (Covid-19), membuat banyak pihak ikut memerangi penyebarannya. Termasuk, Tiga Pilar Jakarta Barat yang memberikan edukasi lewat poster yang dibuat Kodim 0503/JB.

Di poster tersebut dijelaskan beberapa tips untuk masyarakat agar bisa mencegah virus yang berasal dari Kota Wuhan, China itu.

Pertama, dalam poster itu disebutkan Covid-19 dapat menular dengan cepat dan bisa diakhiri dengan memperlambat penularannya melalui social distancing.

“Inti dari social distancing adalah mengurangi kontak antara orang sakit dengan orang sehat,” demikian bunyi tips tersebut.

Adapun caranya yakni dengan tidak bersalaman, menjaga jarak minimal 1 meter dari orang lain, menunda penyelenggaraan acara besar (dengan peserta lebih dari 10 orang), kurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

Setelah itu, hal-hal yang dapat dilakukan saat di rumah di antaranya, bekerja (jika dimungkinkan), belajar (bagi siswa mahasiswa), rajin cuci tangan pakai sabun, tidak memakai alat makan secara bersamaan, makan makanan bergizi, dan beribadah.

“Beraktivitas #DiRumahSaja memutus mata rantai penularan Covid-19, jika sudah diizinkan belajar dan bekerja dari rumah, lakukan. Jangan liburan ke tempat ramai,” bunyi tips berikutnya.

Sementara itu, tips terakhir merupakan kutipan dari orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Inilah saatnya bekerja bersama-sama saling tolong-menolong, dan bersatu padu, gotong royong. Kita ingin ini menjadi sebuah gerakan masyarakat agar masalah Covid-19 ini bisa tertangani dengan maksimal.” (uaa)

Komentar

News Feed