oleh

Tim Gabungan Semprot Disinfektan Dengan Watercanon

Melawi, Faktapers.id – Selesai Apel siaga Pencegahan penyebaran virus Corona Covid 19 di Kabupaten Melawi. Tim gabungan dari Personel Polri, TNI, Sat Pol PP, Diskis, BPBD, DISHUB, BPK, yang dipimpin Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H, dan Damdim 1205 Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke tempat-tempat umum.

Penyemprotan dilakukan seperti di jalan Pertokol di Kota Juang Nangga Pinoh Kabupaten Melawi, dari Rumah jabatan Bupati Melawi, sampai ke Terminal Bus Sidomukyo. Sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 atau virus Corona di Melawi,” Sabtu (28/3/2020) malam.

Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H mengatakan kegiatan ini dilakukan secara serempak oleh Gugus Tugas Tim Pencegahan dan Penanggulangan Covid -19 Kabupaten Melawi. Seluruh jajaran secara serentak untuk berperan aktif dalam menciptakan rasa aman pada masyarakat Kabupaten Melawi, untuk tidak perlu panik dengan ancaman virus corona.

“Sebab langkah-langkah pencegahan dapat di lakukan bersama. Lakukan sosialisasi tentang pola hidup sehat, biasakan untuk mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Hindari kontak langsung dengan orang lain dan tidak bepergian keluar rumah kecuali sangat urgen,” terang Kapolres.

Sementara itu Bupati Melawi, Panji S.Sos, mengingatkan setiap keluarga,  meskipun anak-anak sekolah sedang libur dan belajar di rumah agar tetap berada di rumah (tidak mengunjungi tempat tempat keramaian). Dan berpergian ke daerah yang sudah terjangkit guna mencegah penyebaran virus corona.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Dan dengan kesadaran masyarakat mau melaksanakan apa yang diimbaukan sehingga penyebaran Covid-19 dapat teratasi,” kata Bupati.

Dandim 1205 Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, juga mengutarakann pihaknya selalu aktif untuk ikut serta dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid -19) yang telah menyebar di Indonesia. Dia berharap wabah virus Corona ini bisa kita atasi bersama dan semoga cepat berahir.

Pihaknya senantiasa mengingatkan kepada masyarakat yang mengalami sakit untuk tetap memeriksakan diri ke petugas medis. “Untuk masyarakat yang terserang sakit batuk atau flu diwajibkan menggunakan masker untuk mencegah penularan,” saran Dandim.

“Tujuan dari sosialisasi hidup bersih dan sehat wujud program melayani dan pelayanan publik sebagai upaya TNI dan Polri agar dekat dengan masyarakat. “Paling utama adalah mengingatkan masyarakat untuk memiliki pola hidup bersih dan sehat serta tidak panik,” jelas Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan. Abd

Komentar

News Feed