oleh

Tingkatkan Imunitas, Petugas dan Warga Jakarta Utara Dibagikan Jeruk Pontianak

Jakarta, faktapers.id — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Jakarta Utara secara simbolis menerima bantuan satu ton jeruk Pontianak dari Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Jakarta Utara. Jeruk didistribusikan kepada petugas dan masyarakat sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Corona (Covid-19) Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengapresiasi kepeduliaan Sapma Pemuda Pancasila terhadap petugas dan masyarakat. Hal ini patut menjadi contoh kontribusi masyarakat di tengah mewabahnya Covid-19.

“Jeruk Pontianak yang diterima ini langsung kami distribusikan oleh Satpol PP masing-masing kecamatan kepada masyarakat dan petugas di lapangan,” kata Ali, saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jumat (27/3/2020).

Meski begitu, dijelaskannya kontribusi masyarakat dalam penanganan Covid-19 tidak mesti berupa barang maupun dana. Namun yang paling mendasar yakni tetap beraktivitas di dalam rumah agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas.

“Untuk masyarakat secara umum tetap jaga jarak, jaga kebersihan, rajin cuci tangan untuk mencegah tertularnya Covid-19. Yang paling penting tetap lakukan aktivitas di dalam rumah hingga wabah virus corona ini tuntas,” jelasnya.

Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Jakarta Utara, Johanes Geraldy Purba menerangkan, jeruk Pontianak yang dibagikan merupakan bentuk kepedulian terhadap pandemi Covid-19. Dengan mengonsumsi jeruk yang kaya dengan kandungan vitamin C, diharapkan imunitas atau daya tahan tubuh semakin meningkat sehingga dapat terhindar dari Covid-19.

“Kami mempunyai sudut pandang bahwa banyak petugas yang turun ke lapangan ini butuh imunitas tubuh yang kuat agar tidak tertular dan menularkan virus corona,” terangnya.

Satu ton jeruk Pontianak dari toko Hasil Rakyat (HR) milik Enrico Atlansyah ini, dirincinya 400 kilogram didistribusikan melalui Pemerintah Kota Jakarta Utara, sedangkan masing-masing 300 kilogram lainnya didistribusikan melalui aparat Kepolisian Resort Metro Jakarta Utara dan Kodim 0502 Jakarta Utara.

“Kandungan vitamin C yang ada di dalam jeruk Pontianak diharapkan bisa memberikan manfaat demi menjaga imunitas di tengah pandemi,” tutupnya. (Tajuli)

Komentar

News Feed