oleh

Wakil Walikota Jakpus Berharap SDA dan UPK BA Berkolaborasi Ciptakan Estetika

Jakarta, faktapers.id – Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengecek pengerukan endapan lumpur di Sungai Kali Ciliwung sepanjang Jalan Inspeksi Kwitang, Senen, Kamis siang (19/03/2020).

Irwandi mengatakan, pengerukan lumpur di Sungai Kali Ciliwung, Kwitang, Senen dapat dituntaskan seluruhnya karena terjadi pendangkalan.

“Pengerukan lumpur sudah berjalan 45 persen. Saya harap petugas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat dan UPK Badan Air bisa bekerjasama dan berkolaborasi untuk menciptakan estetika Sungai Kali Ciliwung ini bersih, indah dan nyaman,” jelas Irwandi.

Caranya, lanjut orang nomor dua di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat ini, setelah dilakukan pengerukan lumpur Suku Dinas (Sudin) Kehutanan dan KPKP Jakarta Pusat harus berbuat dan membantu penataan penghijauan taman di bantaran kali ini.

“Taman di bantaran kali, jangan dibiarkan berantakan seperti di Sungai Kali Sentiong. Harus ada sentuhan penghijauan sehingga kali menjadi rapih dan tidak rawan longsor,” tandasnya.

Pantauan di lapangan kondisi taman bantaran Kali Sentiong, Jalan Kramat Pulo Gundul Tanah Tinggi, Johar Baru dibiarkan berantakan berbulan-bulan. Tak pelak Kali Sentiong terlihat kumuh dan kotor akibat banyak tumpukan karung yang dibiarkan berbulan-bulan menumpuk.(MAN)

Komentar

News Feed