oleh

Wali Kota Tangerang Akan Bentuk Kampung Siaga Corona

Tangerang, faktapers.id – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menginstruksikan Camat dan Lurah yang ada di wilayah tugasnya untuk membentuk kampung siaga corona. Instruksi ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Tangerang.

Selain itu, Arief ingin mereka memastikan tiap rumah di wilayahnya masing-masing mempunyai desinfektan dan hand sanitizer.

“Gugus Tugas perlu dibentuk sampai ke tingkat RW agar setiap program penanganan virus corona berjalan sinergis dan sinkronisasi serta kompak,” kata Arief dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/3/2020).

Arief mengatakan, banyak masyarakat  yang masih panik apabila ada tetangganya yang dinyatakan Orang Dalam Pengawasan (OPD) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Kita harus melindungi masyarakat yang suspect. Mereka akan sembuh manakala mengisolasi diri karena di rumah sakit pun tenaga medisnya sangat terbatas, kita utamakan yang sudah parah untuk di RS,” ujarnya.

Lebih lanjut, Arief mengimbau masyarakat agar menjaga kesehatan
serta menyisihkan rezekinya membeli vitamin C dan E untuk meningkatkan imunitas.

“Di Kota Tangerang sendiri masuk zona merah, bantu warga segera memulihkan kesehatannya dengan cara Kirimin makanan ke rumahnya, tidak perlu bersentuhan. Insya Allah sembuh dengan membentuk imunitas diri. Namun masyarakat diharap jangan panik dan jangan gegabah juga. Ini harus jadi perhatian semuanya, kita semua bisa waspada terhadap kondisi sekarang ini,” serunya.

Ia menjelaskan, saat ini Pemkot Tangerang mempunyai management contact, di mana apabila setelah 2 jam ada warga yg dinyatakan suspect maka harus di-trasing orang tersebut kontak dengan siapa aja.

“Kita belajar dari keberhasilan China dari masalah corona ini melalui kepemimpinan yg baik dalam organisasi,” tegasnya.

Terakhir, ia mengajak masyarakat untuk terus berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT untuk dihindarkan dari wabah Covid-19.

“Setiap selesai salat kita agar ditambahkan doa semoga wabah corona ini segera diangkat oleh Allah SWT. Semoga lelah kita lillah dan diberi pahala oleh Allah SWT,” pungkasnya. (uaa)

Komentar

News Feed