oleh

Warga Kurang Mampu Desa Panji Anom Terima Bedah Rumah Program TMMD 2020/Buleleng

Singaraja.Bali.Faktapers.id – TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-107 yang berlokasi di Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Buleleng kembali mendapat respon positif dari masyarakat Panji Anom.

Program TMMD ke-107 tersebut selain mampu membuka jalan desa juga memberikan bantuan bedah rumah kepada pasutri Putu Anom (25) Komang Soma(24) yang memiliki anak gadis bernama Geris Maharani(6) warga Dusun Lebah Siung.

Ditemui Faktapers.id, Jumat(27/3) di rumahnya di Dusun Lebah Siung, Putu Anom buruh serabutan sambil bersih-bersih rumah yang akan dibedah oleh pasukan TNI Kodim 1609/BLL ini mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih.

“Kepada Pemerintah Buleleng, pemerintah Desa, jajaran TNI-AD Kodim Buleleng yang telah memberikan bantuan bedah rumah kepada kami dalam program TMMD 2020. Saya ucapkan terimakasih,”ujar Putu Anom.

Sebagai buruh serabutan yang hidup dibawah garis kemiskinan, terkadang penghasilan yang diterimana perhari masih terbilang cukup kurang, bahkan untuk membiaya hidup bersama keluarga harus selalu ngutang diluar. Dengan bantuan yang diterimanya melalui program TMMD 2020 ini berharap,

“Harapan kami semoga Kodim Buleleng terus berjaya dan terus membangun desa,serta menyentuh kehidupan masyarakat miskin di pedesaan”ucapnya.

Disisi lain Kadus Lebah Siung Desa Panji Anom, I Ketut Marma S.Pd.H dikonfirmasi Fakta sangat berharapan kedepan kerja sama ini berkelanjutan.

“Saya secara pribadi dan secara Dinas mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kinerja dan kerjasamanya, semoga ini dapat memberikan manfaat fositif bagi masyarakat Dusun Lebah Siung secara khusus dan masyarakat Desa Panji Anom apad umumnya. Disamping itu kerjasama TNI dan masyarakat semoga saja dapat meningkatkan dan menumbuh kembangkan semangat gotong royong warga masyarakat,”papar I Ketut Marma.

Kodim 1609/BLL yang sedang membangun jalan dan pipanisasi, serta MCK masyarakat nantinya diharapakan menjaga bantuan tersebut sehingga berdaya guna kedepanya dan masyarakat Panji Anom tidak lagi kekurangan air bersih.

I Ketut Marma menambahkan, pemasangan pipanisasi serta MCK,ini dapat bermanfaat dan dipergunakan secara baik untuk meningkatkan kesejahtraan warga masyarakat.

“Dengan diberikan bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami terutama pada saat musim kemarau masyarakat kami sangat kekurangan air, untuk betonisasi jalan semoga dengan adanya jalan ini dapat mempermudah serta kelancaran ekonomi masyarakat kususnya para pelajar untuk pergi kesekolah,”jelas I Ketut Marma.(des)

Komentar

News Feed