oleh

Waspada..! Peneliti Sebut Golongan Darah “A” Rentan Tertular Covid-19

Wuhan, faktapers.id – Bagi anda bergolongan darah A sebaiknya menjaga kesehatan serta harus rutin mengkonsumsi vitamin. Supaya anda memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terserang virus.

Pasalnya, Golongan A saat ini sangat rentan terjangkit Virus Corona. Hal tersebut berdasarkan hasil sebuah studi baru dari China, orang yang memiliki golongan darah A lebih rentan terhadap virus corona. Sementara orang yang memiliki golongan darah O bisa lebih resisten.

Pasalnya, penelitian itu dilakukan oleh para peneliti ditempat pusat wabah Corona yaitu didua wilayah Wuhan dan Shenzhen ditemukan mereka yang terinfeksi dan meninggal proporsinya lebih tinggi yang memiliki golongan darah A, dibanding masyarakat golongan darah lainnya. Pasien golongan darah O, proporsinya lebih kecil dari mereka yang terinfeksi dan meninggal.

“Orang-orang dari golongan darah A mungkin perlu memperkuat perlindungan diri untuk mengurangi kemungkinan infeksi,” kata para peneliti di Centre for Evidence-Based and Translational Medicine Wuhan.

Meskipun tim yang dipimpin oleh Wang Xinghuan itu menyebut studi ini masih sangat awal dan masih banyak yang harus dikembangkan dari temuan ini.(uaa)

Komentar

News Feed