Headline

Website Resmi Sudis Bina Marga Jakbar Runtuhkan Birokrasi Pengaduan Masyarakat

×

Website Resmi Sudis Bina Marga Jakbar Runtuhkan Birokrasi Pengaduan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Barat melakukan terobosan baru agar pengaduan warga dapat di proses dengan cepat. Terobosan cemerlang itu juga memangkas birokrasi pengaduan, sehingga pelayanan Sudis Bina Marga dapat dirasakan langsung oleh warga.

Melalui website www.sdbmjakartabarat.or.id, warga dapat mengadukan jalan berlubang baik di sekitar kediamannya maupun di seluruh wilayah Jakarta Barat. Bukan itu saja, pengaduan warga yang dikirimkan melalui tombol navigasi “Pengaduan Masyarakat” di website tersebut, langsung di proses oleh pasukan kuning Sudis Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Barat.

“Tidak tunggu lama, pengaduan masuk, pasukan kuning langsung respon ke lokasi,” ungkap Kasudis Bina Marga, Riswan Effendi.

Riswan menambahkan, hasil dari tindak lanjut dari pengaduan tersebut selanjutnya akan dikirimkan ke alamat email warga yang telah diregister.

Riswan menjelaskan bahwa “Pengaduan Masyarakat” yang dicantumkan pada laman resmi Sudis Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Barat sesuai dengan Visi Misi SKPD tersebut.

Visinya, Infrastruktur Bina Marga untuk Jakarta yang Maju, Manusiawi dan Lestasi. Dan Misinya yakni menyediakan infrastruktur Bina Marga berkualitas dan berkelas internasional; menjadikan infrastruktur Bina Marga sebagai salah satu faktor penting pendukung peningkatan penggunaan angkutan transportasi massal; menjaga tingkat pelayanan infrastruktur Bina Marga yang mantap dan memenuhi standar pelayanan minimal; dan menyediakan infrastruktur Bina Marga dengan disain dengan baik, ramah untuk difable dan berwawasan lingkungan.

Riswan menjelaskan bahwa website resmi Sudis Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Barat semoga dapat bermanfaat bagi warga serta berfungsi sebagai alat interaktif langsung antara pemerintah dengan warganya, serta menjadi media informasi yang dapat di akses oleh masyarakat luas.

Website resmi tersebut menyediakan tujuh tombol navigasi, yakni home, profile, berita, pelayanan publik, galeri, produk hukum dan pengaduan masyarakat.

Umar Abdul Aziz, tokoh masyarakat Kembangan mengapresiasi kehadiran website resmi Sudis Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Barat.

“Terobosan ini harus dicontoh oleh SKPD lain, agar tidak ada jarak antara pemerintah daerah dengan warga,” ungkapnya. fp01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *