oleh

Yayasan Graisena Bantu Keuangan Keluarga Pencari Nafkah Utama Bagi Pasien Positif Covid-19

Jakarta, faktapers.id – Yayasan Gerakan Indonesia Sadar Bencana (Graisena) akan memberikan bantuan keuangan pada keluarga tidak mampu bagi pasien dalam pengawasan (PDP) atau positif Covid-19 yang merupakan pencari nafkah utama.

“Betul bahwa Graisena memberikan bantuan keuangan kepada PDP atau positif Korona yang telah diisolasi”, papar relawan sekaligus anggota Yayasan Graisena, Brian Fadli kepada faktapers.id, Kamis (19/3/2020).

Menurut Fadli, bagi keluarga pasien PDP atau positif Covid-19 dan sudah diisolasi maka bisa mengajukannya ke Yayasan Graisena dengan melampirkan identitas seperti kartu keluarga serta bukti rawat inap atau surat keterangan dari dokter di rumah sakit yang menangani Covid-19.

Jika data sudah diterima, maka tim dari Yayasan Graisena akan memverifikasi ke rumah sakit yang bersangkutan atau mendatangi rumah pasien Covid-19.

Jika disetujui maka Yayasan akan langsung memberikan bantuan dana 20.000 per kepala yang ada dalam anggota keluarga pasien selama 14 hari selama pasien masih diisolasi.

Jadi, bagi masyarakat Indonesia yang anggota keluarganya berstatus PDP atau bahkan Positif Corona yang posisinya sebagai pencari nafkah utama seperti ayah, orang tua tunggal yang sudah di isolasi dan tidak bisa mencari nafkah, tidak digaji atau unpaid leave, silahkan menghubungi Yayasan Graisena melalui telpon atau WhatsApp di nomor 082278134234. Herry

Komentar

News Feed