Antisipasi Penolakan, Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus untuk Mengawal Jenazah Korban Covid-19

×

Antisipasi Penolakan, Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus untuk Mengawal Jenazah Korban Covid-19

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Kasus Penolakan Jenazah korban vurus corona (Covid-19) di Bamyumas beberapa waktu lalu sempat menghebohkan masyarakat. Agar hal tersebut tak terulang lagi Polda Metro Jaya membentuk tim khusus untuk mengawal Jenazah Korban Covid-19.

Secara khusus, Polda Metro Jaya telah membentuk Tim Khusus untuk mengawal para jenazah korban virus corona yang mendapat penolakan dari warga saat dikebumikan di wilayah DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa Tim Khusus tersebut merupakan personil Ditsamapta Polda Metro Jaya yang sudah diberikan pelatihan khusus untuk mengantisipasi penolakan warga.

Menurut Yusri, tim tersebut juga akan bertugas mencegah pihak keluarga korban virus corona atau covid-19 yang memaksakan diri untuk ikut memakamkan jenazah.

“Tim ini dibentuk untuk antisipasi penolakan warga terhadap korban Virus Corona dan antisipasi pihak keluarga yang memaksakan diri ikut ke makam,” tutur Yusri di Jakarta, Minggu (5/4/2020).

Untuk sementara, Tim Khusus tersebut akan fokus di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur Jakarta Barat dan TPU Pondok Rangon Jakarta Timur.

Tim khusus tersebut dimulai hari ini Minggu 5 April 2020. Bahkan tim tersebut sudah bergerak melakukan patroli agar selalu siap siaga dalam memberikan pengawalan jenazah korban virus corona atau covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

“Ini sebagai wujud kesiapsiagaan Polri dalam mengantisipasi hal yang tidak diinginkan di dua TPU tersebut,” pungksnya. Herry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *