Headline

Cegah Covid-19, Tim Gugus Pemkab Melawi Perketat Pengawasan di Perbatasan

×

Cegah Covid-19, Tim Gugus Pemkab Melawi Perketat Pengawasan di Perbatasan

Sebarkan artikel ini

Melawi, faktapers.id – Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona alias Covid-19 Kabupaten Melawi melakukan berbagai upaya guna mencegah penularan virus ganas tersebut. Selain melakukan sterilisasi di area publik, kini giliran pintu masuk alias daerah perbatasan yang pengawasannya diperketat.

Tiap kendaraan yang melintas di perbatasan disemprot disinfektan dan Setiap kendaraan ditahan untuk sterilisasi, beberapa penumpang dari luar daerah juga disemprot disinfektan untuk di sterilkan.

Pantauan Media Faktapers Id, di lapangaan para Tim Gugus Tugas di Posko Terpadu penanganan Virus Corona alias Covid 19, Niko mengatakan mereka dari Dinas kesehatan bertugas secara bergiliran satu hari satu malam 24 jam ada lima orang yang bertugas di Pos Covid 19 di perbatasan Pinoh-Sintang Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing hilir Kab-Melawi.

“Hari ini, Tim Gugus tugas penanganan Virus Corona alias Covid 19 melakukan penyemprotan di titik Sasarannya adalah kendaraan yang melintas di perbatasan,” kata Niko.

Pantauan Media ini juga terlihat penyerahan bantuan dari CV, Mitra Persada, Sumbangan Untuk Posko pemeriksaan Covid -19 Desa Batu Nata, Kec, Belimbing hilir, berupa Sarung tangan steril 2 Kotak. Sarung tangan Latex 5 Kotak. Jas Ujan 28 Buah, Pop Mie 5 Dus. Air Minum 5 Dus. Susu beruang 2 Dus. Hanviton C 1000. 3 Dus.

Handsanitizer 2 Botol. Tisu basah 50 Buah. Lampu emergency 2 Buah. Tetmogun 1 Buah. Kipas Angin 1 Buah. Batu serpihan 1 Buah. Sepatu Boots 2 Pasang, jumlah total pemberian bantuan berupa barang-barang yang terlampir sebesar Rp 10.225000,- Sepuluh juta dua ratus dua puluh lima ribu rupiah.

“Semoga bermanfaat atas bantuan dari CV, Mitra persada mereka berikan untuk Tim Gugus tugas Covid 19 di perbatasan pinoh-Sintang ini di Deda Batu Nanta,” ucap Rania Agustin.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi didampingi Waka polres Kompol Agus Mulyana, dan Pejabat Utama Polres Melawi, mengantar bantuan lagi Selasa (7/4/20), Seperti alat pelindung diri yang disumbangkan diantaranya Sepatu Bot sebanyak 25 pasang, jas hujan sebanyak 25 pasang dan sarung tangan karet sebanyak 25 pasang, dan nasi bungkus bagi petugas jaga di Posko Covid 19 di perbatasan Pinoh-Sintang Desa Batu Nanta. (Abd/Dkn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *