Headline

Dalam Satu Bulan, Polisi Berhasil Ungkap 7 Pelaku Kasus Penyalahgunaan Narkotika

×

Dalam Satu Bulan, Polisi Berhasil Ungkap 7 Pelaku Kasus Penyalahgunaan Narkotika

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Kepolisian Resor (Polres) Klaten berhasil mengungkap 7 pelaku kasus penyalahgunaan Narkoba dan Psikotropika diwilayah hukum Polres setempat. 7 pelaku yang saat ini menjadi tersangka tersebut merupakan hasil pengungkapan kasus selama bulan April 2020.

Dari tangan tersangka Polisi berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 435 butir pil penenang dan Narkotika jenis Sabu seberat 1,2 gram.

Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasat Narkoba AKP Mulyanto mengungkapkan, tersangka berinisial AN memperoleh sabu dengan cara membeli dari DP atas pesanan dari dua orang yaitu TR dan T yang sebelumnya masuk daftar pencarian orang (DPO). Sebelum diserahkan ke TR sabu yang dibeli tersebut dikurangi dan dikonsumsi bersama rekannya.

“Tersangka DP memperoleh Narkotika jenis sabu dengan cara membeli dari SH melalui medsos, kemudian DP ditemani D berperan penjual dengan upah memakai sabu gratis.” ungkap AKP Mulyanto kepada wartawan pada Rabu, (15/4/2020).

Dari 7 tersangka tersebut 4 diantaranya merupakan pengedar obat keras jenis pil dan yang 3 lainnya tersangka narkotika jenis sabu. Selain itu, Polisi hingga kini masih memburu 1 tersangka berinisial SH yang saat ini menjadi DPO.

Akibat dari perbuatan ke 7 tersangka tersebut diancam pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) sub pasal 132 (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Sementara itu, D salah satu tersangka mengaku nekat menjual barang haram dengan alasan untuk mencukupi kebutuhan keluarga lantaran tidak mempunyai penghasilan setelah berhenti bekerja. Obat penguat tersebut dijual dengan harga Rp 30 ribu per butir dengan keuntungan Rp 10 ribu. (Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *