Headline

Lindungi Warga, Desa Matenne Isolasi Mandiri

×

Lindungi Warga, Desa Matenne Isolasi Mandiri

Sebarkan artikel ini

Maros, faktapers.id – Dengan adanya masyarakat Maros dinyatakan meninggal akibat virus Corona, pemuda Bonto Ramba Desa Matenne Kecamatan Mandai Kabupaten Maros gencar melakukan himbauan ke warga agar displin menggunakan masker apabila keluar dan melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan warga yang akan melintas di tiap pintu jalan, Kamis (16/4/2020).

Hal yang dilakukan pemuda Bonto Ramba guna mengantisipasi penyebaran virus corona dilingkungan masing – masing,

Ketua Pemuda Dusun Bonto Ramba, Syahrir mengatakan, kami lakukan semua ini demi kesehatan warga sendiri, kami tak ingin warga dusun Ramba terjangkit virus yang sangat membahayakan saat ini.

“Penutupan jalan untuk sementara ini yang kami lakukan ini kami bekerja sama oleh pemerintah setempat, dengan tujuan menyadarkan masyarakat agar tetap di rumah saja. Selain itu warga dari luar Dusun Bonto Ramba kami juga meminta agar tidak berkunjung dulu di dusun ini. Namun apa bila ada warga yang melilit keperluan penting untuk berkunjung di dusun ini, kami melakukan dulu pendataan identitas kepada warga yang akan berkunjung dan kami harus mengetahui rumah yang ingin dikunjunginya,” ujarnya.

Kepala Desa Bonto Matenne, H Sahrul mengatakan, selaku pemerintah setempat sangat mengapresiasi antusias pemuda Bonto Ramba dalam penanganan menyebaran virus Corona yang semakin hari semakin ada masyarakat terjangkit.

“Pemuda memiliki peran penting dalam Penanganan virus Corona, olehnya itu kami selaku pemerintah desa terus bersinergi kepada seluruh pihak untuk melakukan upaya pemutusan mata rantai virus Corona tersebut,” ujarnya. anchank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *