Headline

Cegah Penyebaran Wabah Covid 19,Pemkab Majalengka Gelorakan Gerakan Sejuta Masker

×

Cegah Penyebaran Wabah Covid 19,Pemkab Majalengka Gelorakan Gerakan Sejuta Masker

Sebarkan artikel ini

Majalengka, faktapers.id – Pencegahan dan penanggulangan wabah Covid 19 di Kabupaten Majalengka terus di galakkan melalui sosialisasi gerakan hidup sehat, social distancing dengan wajib pake masker dan tetap di rumah menjadi tugas bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Pemkab Majalengka terus gelorakan gerakan sejuta masker bertujuan untuk memutus penyebaran coranavirus khususnya di Kab Majalengka.

Kepala BPBD Kab Majalengka Drs. Agus Permana, Mp menyampaikan gerakan sejuta masker hari ini saja sudah terkumpul 312 ribu masker yang terdiri dari Pemkab Majalengka, DPRD Majalengka, Parpol, Kalangan pengusah serta Organisai lainnya, dan yang tergerak hatinya dalam pencegahan penanggulangan Covid 19 di Kab Majalengka.

Bupati Majalengka DR H. Karna Sobahi mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur gerakan sejuta masker yang ikut serta membantu masyarakat dalam penanggulangan penyebaran Covid 19 di Majalengka,hal tersebut disampaikan Bupati usai menerima bantuan masker di lapangan tenis Setda Majalengka Jumat (17/04/2020).

Bupati menambahkan bencana Covid 19 merupakan tanggung jawab bersama mulai dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten Kota, Kecamatan, Desa hingga rt/rw, supaya penyebaran Corona virus khusunya di Kab Majalengka terputus.

Selanjutnya langkah-langkah yang kita lakukan dengan membangun 11 posko penanggulangan jumlah mudik yang diperkirakan mencapai 26 ribu dengan standar kesehatan protokol penanggulangan Covid 19,katanya.

Karna menambahkan dampak bencana Covid 19 selain penanggulangan masyarakat kurang mampu, banyak masyarakat Majalengka para pekerja harian lepas dan pedagang yang mudik menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten untuk mengurangi beban mereka akibat sudah tidak kerja,Saya meminta pendataannya akurat supaya bantuan jangan sampai timpang tindih dan tepat sasaran.tutup Bupati.

Tampak hadir Wabup Tarsono D Mardiana, Sekda Drs H Eman Suherman, para Kepala OPD, Camat serta undangan lainnya. (Lintong Situmorang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *