Jumat, Februari 26, 2021
Beranda Sumatera Agus Istiqlal Hadiri Rapat Evaluasi Sistem Kerja Penanganan dan Pencegahan Covid-19

Agus Istiqlal Hadiri Rapat Evaluasi Sistem Kerja Penanganan dan Pencegahan Covid-19

Pesisir Barat, faktapers id – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, dan Selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid 19, di Kabupaten Pesisir barat menghadiri rapat terkait evaluasi sistem kerja penanganan dan pencegahan corona desease 2019, di Ruang Cukuh tangkil sekretariat daerah pesisir barat, Selasa 21 April 2020.

Dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin penting terkait diantaranya, bantuan sosial, sistem kerja dan kesejahteraan para petugas dilapangan, terkait anggararan yang sudah dianggarkan pemda, terkait ketersedian pangan dan keamanan dilingkungan pekon (desa) .

Pencegahan dan penanggulangan wabah covid 19, diperlukan kekompak dan kerjasama antara pemerintah daerah, aparatur pemerintah dipekon (Desa), dan masyarakat meliputi tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sekanjutnya Bupati juga menyampaikan bantuan sosial terkait ketersedian pangan dan agar cepat dan tepat sesuai kebutuhan yang ada sehingga bermanfaat bagi penerimanya, kemudian sistim kerja para petugas dilapangan hendaknya di bagi beberapa sipting misal 2 sip hanya honornya dinaikan mengingat anggaran pemda terkait wabah covid 19, dapat memenuhi sehingga para petugas dilapangan dapat bekerja dengan maksimal serta peran serta para Peratin.

Para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar mensosialisasikan dan memberikan edukasi pencegahan dan penanggulangan covid 19 terutama bagi para masyarakat yang baru datang dari luar Pesisir Barat, yang sudah tiba di negeri para sai batin dan para ulama ini agar mematuhi himbauan pemerintah dan para ulama untuk mengisolasi secara mandiri di rumah masing selama 14 hari.

Selain itu juga bupati meminta agar petugas dilapangan terdiri dari 1 orang TNI, 1 orang Polri, 2 tenaga Medis, 1 Pol Pp agar stand by melaksanakan tugasnya masing-masing.

Selanjutnya bupati juga menyampaikan, “terkait kondisi saat ini telah terjadi di beberapa daerah terkait cukup tingginya kriminalitas agar masyarakat, di pekon atau desa dapat mengaktifkan kembali Ronda-Ronda,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut para jajaran anggota tim covid 19 dan para kepala OPD atau yang mewakili. (Edi)

Most Popular

Recent Comments