oleh

AKBP Roby Septiadi Pimpin Apel Kesiapan Operasi Ketupat Covid-19

Badung, faktapers.id – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi memimpin langsung pelaksanaan apel kesiapan Operasi Covid-19 yang akan berlangsung selama 37 hari.

“Operasi Ketupat Covid-19 berlangsung mulai hari ini, Jumat 24 April hingga 31 Mei 2020,” ucap Roby di lapangan Mapolres Badung Jalan Kebo Iwa No. 1, Mengwi, Badung, Bali, Jumat (24/4).

Operasi Ketupat kali ini sungguh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di samping namanya diseragamkan di seluruh indonesia, sasaran operasi serta cara bertindaknya pun berbeda.

Jika dulu sasaran operasi adalah barang, orang, dan penindakan jika ada pelanggaran yang membahayakan kendaraan lain, kini berupa imbauan kepada masyarakat agar tidak keluar rumah jika tidak dalam keadaan memaksa serta selalu berkoordinasi dengan ustaz-ustaz atau tokoh muslim terkait larangan mudik Lebaran.

“Jangan bosan-bosan mengingatkan masyarakat, agar mengurangi kegiatan ke luar rumah, di samping mewajibkannya menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak,” katanya.

Dengan adanya wabah virus corona secara yang massif ini, orang nomor satu di jajaran Polres Badung in tidak pernah bosan mengingatkan personel agar menggunakan alat pelindung diri (APD) dan menjaga kesehatan dengan baik, jika ada gangguan kesehatan segera berkoordinasi dengan Urkes Polres Badung.

“Kondisi yang lemah, akan rentan terkena penyakit,” tuturnya.

Menurut Roby, menerima tidak semudah memberi. “Mari kita beri pelayanan kepada masyarakat dengan tutur kata dan bahasa yang tidak menimbulkan kebencian, apalagi dibulan puasa ini. Jika kita menolak atas sesuatu yang tidak bisa kita tolak, itu merupakan kekonyolan yang menyakitkan, bukan saja terhadap diri sendiri juga orang lain,” terangnya.

“Ayo jalankan hidup ini dengan apa yang kita terima, ciptakan hidup ini dengan apa yang bisa kita berikan, demi meraih kemenangan melawan covid -19,” ujar Pria santun asal Jakarta ini mengakhiri. (Hms/Ans)

Komentar

News Feed