oleh

Anev Perdana Ops Ketupat Covid-19 Dipimpin Kabag Ops Wayan Suana

Badung, faktapers.id – Operasi Ketupat Covid-19 yang fokus pada sasaran orang agar tidak melakukan mudik Lebaran terkait wabah virus corona secara massif, pagi ini, Jumat (24/4) Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana memimpin Anev perdana operasi di Ruang Command Center Polres Badung, Bali.

Kabag Ops Polres Badung, Kompol I Wayan Suana mengatakan, Operasi Ketupat yang dilaksanakan di seluruh Indonesia seragam dengan sandi “Ops Ketupat Covid-19”, yang artinya bersifat  terpusat menjelang Lebaran dengan menentukan sasaran dan cara bertindak yang sama.

“Jika ingin mencapai kemenangan dalam melawan virus corona ditentukan oleh satu komando, tidak melakukan kebijakan sendiri-sendiri,” tegasnya.

Dalam anev dirinya menjelaskan, jika sasaran dan cara bertindaknya sama sistem pelaporannya pun sama, mulai dari rencana kegiatan hingga hasil kegiatan yang dilaporkan harus menggunakan format yang sama pula yang telah ditentukan.

“Ini adalah operasi besar, jaga tutur kata dan bahasa saat memberikan imbauan jangan sampai menimbulkan dualisme, penafsiran harus jelas,” ungkap Wayan Suana di hadapan para Kasatgas dan Kasubsatgas maupun yang terlibat dalam ops tersebut.

Selanjutnya, orang nomor 3 di jajaran Polres Badung ini menjelaskan, agar mengedepankan koordinasi dengan tokoh Muslim serta menyampaikan perkembangan situasi pandemi Covid-19, sehingga memudahkan bagi para tokoh menyampaikan imbauan untuk tidak mudik Lebaran.

Ia menegaskan kembali tidak ada penutupan jalan oleh para Bendesa Adat, ini adalah bencana nasional non-alam dan pengendaliannya ada di tingkat pusat.

“Kita lewat video conference kemarin (Kamis, 23 April 2020-red) di Ruang Command Center Kominfo Badung sepakat dengan seluruh Bendesa tidak melakukan penutupan dan mengikuti anjuran pemerintah. Jika ditemukan hal tersebut, segera koordinasikan dan beri imbauan secara humanis,” bebernya.

Ia berharap kondisi Covid -19 segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan sebagaimana mestinya. (Hms/Ans)

Komentar

News Feed