oleh

Antisipasi Corona, Polisi Bubarkan Massa di Obyek Wisata Rowo Jombor

Klaten, faktapers.id – Antisipasi merebaknya penyebaran Virus Covid-19, jajaran Polsek Bayat dengan diback-up anggota Polres Klaten dan bekerjasama dengan satgas penanganan Covid-19 kecamatan Bayat serta unsur terkait melakukan operasi dan pembubaran kerumunan masyarakat di obyek wisata Rowo Jombor Krakitan Bayat, Sabtu (18/4/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Bayat ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang telah dilakukan beberapa kali sebelumnya.

“Dengan kegiatan yang dilakukan secara berkesinambungan ini diharapkan akan dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di kecamatan Bayat,”tutur Iptu Suharto.

Lebih lanjut Suharto, menerangkan saat dikorfirmasi dilokasi pembubaran kerumunan warga bahwa sampai saat ini masih banyak warga masyarakat yang kurang paham bahkan tidak peduli dengan himbauan pemerintah untuk tetap dirumah saja. Terbukti pada kegiatan kali ini masih banyak ditemui warga masyarakat yang berkerumun atau bergerombol diseputaran obyek wisata Rowo Jombor.

Saat kedapatan ada yang sedang memancing ikan, ada yang sedang olah raga atau sepeda santai dengan jumlah banyak, bahkan ada pula yang sedang nongkrong bergerombol. Mayoritas dari warga tersebut didominasi oleh kaum remaja atau usia sekolah.

“Tidak mau mengambil resiko kerumunan yang ada diseputaran obyek wisata rowo jombor langsung kita bubarkan dan kita himbau agar segera langsung pulang kerumah masing-masing,”Kapolsek Bayat, Iptu Suharto.

Ia mengajak semua pihak agar bisa bekerjasama untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 agar bisa segera berakhir.

“Kegiatan ini tidak akan berhenti sampai disini dan bukan hanya Rowo Jombor saja yang akan menjadi sasaran operasi, melainkan seluruh tempat yang berpotensi digunakan masyarakat untuk berkerumun yang ada diwilayah kecamatan Bayat,”pungkasnya. (Madi)

Komentar

News Feed