oleh

Asisten SDM Kapolri Luncurkan Buku Manajemen SDM

Jakarta, faktapers.id – Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol Eko Indra Heri meluncurkan buku berjudul ‘Paradigma Baru Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Organisasi’. Karya itu diluncurkan untuk memberikan pandangan baru guna mewujudkan kualitas manusia yang unggul.

Menurut Eko, buku terbitan tersebut ditujukan untuk memberikan penekanan cara pandang baru dalam manajemen sumber daya manusia organisasi, mengingat perubahan dan dinamika lingkungan eksternal organisasi yang begitu cepat.

“Sehingga diperlukan kualitas sumber daya manusia unggul yang mampu beradaptasi terhadap berbagai perubahan,” ungkap Eko dikutip dari buku, Kamis (23/4).

Dalam penerbitan tersebut, buku itu terdiri 11 bab yang mengulas secara tajam bagaimana mewujudkan kualitas manusia guna menghadapi serta mampu beradaptasi dengan segala bentuk inovasi dewasa ini.

Adapun, Bab I pada buku itu, membahas tentang konsep, urgensi, komponen manajemen SDM dari perspektif human capital. Kemudian, di Bab II membahas tentang evolusi manajemen SDM dengan menekankan kepada pergeseran paradigma personnel management menuju human resource management.

Pada Bab III, buku tersebut membahas tentang peran SDM dalam perspektif birokrasi dan otonomi daerah terutama menyangkut fenomena permasalahan kesiapan SDM dalam otonomi daerah.

Selanjutnya di Bab IV membahas tentang pentingnya perencanaan SDM dalam menghadapi berbagai tantangan organisasi, karena perencanaan strategis SDM merupakan bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dengan pencapaian tujuan organisasi.

Komentar

News Feed