oleh

Bantu Pemerintah, Laskar 99 Makassar Bentuk Tim Gugus Covid-19

Makassar, faktapers.id – Virus pandemik covid 19 telah menjadi problem global dan kekhwatiran masyarakat dunia. Penyebaran virus yang awalnya berkembang di negara China tepat di daerah Wuhan, seolah tak mampu dibendung oleh siapapun, jumlah korban yang terpapar telah mencapai angka jutaan. Indonesia sendiri telah menjadi negara terbesar di Asia tenggara dengan jumlah 7.135 kasus.

Dewan Pengurus Pusat Laskar 99 bawwkaraeng ( DPP Laskar 99 Bawakaraeng) melalui rapat internal pengurus sebagai anak bangsa dan bagian dari element masyarakat secara nasional memutuskan membentuk tim Gugus Tugas stop covid19 laskar 99 yang terdiri anggota dan relawan yang tujuan pembentukan membuat program pembagian Masker dan sembako khususnya di Kota Makassar, tepatnya dibeberapa kecamatan kelurahan seperti Kelurahan Tamamaung,

Kelurahan Lembo, Kelurahan bontoala, Kelurahan kalukuang, Jln hertasning, jln Gunung merapi, jln.mongisidi baru, jln Andi tonro, jln Ratulangi, jln veteran selatan dan jln pengayoman melalui program ini tim Gugus Tugas stop covid19 laskar 19 turun ke kecamatan dan kelurahan yang ada di Makassar tepat pada tanggal 21 April 2020 dengan tujuan mengambil peran aksi kemanusiaan dengan membagikan masker dan sembako untuk kebutuhan masyarakat yang kurang mampu sebagai bagian dari efek PSbB (Pengawasan Sosial Berskala Besar) atau karantina wilayah yg mulai diterapkan dimasyarakat.

Ketua Umum DPP LASKAR99 BAWAKARAENG Puang Tony Akil. melalui rapat internal pengurus menyampaikan bahwa “kita tahu kita tidak akan mampu menolong semua orang (masyarakat) dan tidak mampu menyelesaikan wabah covid19 dengan kelompok kita yang kecil ini, akan tetapi setidaknya kita pernah berbuat untuk kemanusiaan meskipun kecil tapi yakinlah bahwa para malaikat akan mencatat serta menyampaikan ke Tuhan bahwa anak-anak laskar pernah berbuat untuk kemanusiaan”..

Ismail Hasan, Sebagai kordinator Tim Gugus Tugas stop covid19, yang dikonfirmasi terpisah oleh media mengatakan, bahwa aksi kemanusiaan bagi-bagi masker dan sembako sebenarnya selain bertujuan melakukan aksi gerakan perlawanan atas wabah virus dengan membagi masker lebih dari itu kondisi masyarakat yang begitu sulit secara ekonomi dan berdampak pada persoalan kebutuhan mendasar keluarga dengan tidak adanya aktifitas ekonomi serta menyambut bulan suci ramadhan sehingga dengan pikiran dan hati kita terpanggil dan tergugah untuk melakukan aksi kemanusiaan meskipun kecil akan tetapi bermanfaat terhadap masyarakat yg tidak mampu.

“Selanjutnya kami atas nama tim gugus tugas stop covid19 laskar 99 mengucapkan terimakasih atas bantuan moral dan moril kepada para donatur semoga Tuhan yang maha esa membalas atas kebaikan yang kita lakukan,” ujarnya.

Angga al jaelani, bendahara umum dpp laskar99 bawakaraeng. menyampaikan bahwa semoga aksi stop covid 19 dan aksi kemanusiaan ini dapat membantu masyarakat dan meringankan beban dalam menyambut bulan suci ramadhan.(anchank)

Komentar

News Feed