oleh

Bekas Galian Pasir Minta Tumbal, 3 Bocah SD Tewas Tenggelam

Tangerang, faktapers.id – Kejadian tragis dialami 3 siswa SD asal Kampung Gaok, Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Mereka meninggal dunia tenggelam di bekas galian pasir yang tak jauh dari rumahnya.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, ketiga yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) tersebut terlihat bermain di lokasi bekas galian pasir pada Kamis, (2/4/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

“Dari informasi warga ketiga anak tersebut bermain di bekas galian pasir tersebut. Setelah satu jam bermain disana, salah satu korban tenggelam dan dua temannya berusaha menolong,” kata Kosrudin kepada wartawan, Jumat yang lalu (3/4/2020)

Menurut Kosrudin, setelah ketiganya diketahui tercebur dan tenggelam, kemudian warga berusaha menolong dan memanggil pihak BPBD.

“Ketiga korban diketahui berinisial H perempuan umur delapan tahun, kemudian D dan F berjenis kelamin laki-laki usia enam tahun,” kata.

Kosrudin menjelaskan, setelah melakukan pencarian selama empat jam, pihaknya berhasil menemukan korban pertama. Kemudian selang delapan jam kemudian, korban kedua dan ketiga berhasil ditemukan. Namun, ketiga korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

“Pukul 15.00 WIB korban H berhasil ditemukan dan langsung diantarkan ke kediamannya untuk segera disemayamkan. Malamnya sekira pukul 23.00 WIB pihaknya kembali menemukan dua korban lainnya yaitu D dan F,” jelasnya.

Kosrudin mengimbau kepada para orang tua untuk tetap mengawasi anaknya pada saat bermain agar tidak terjadi hal-hal   yang tidak diinginkan.

“Orang tua juga harus tetap mengawasi. Apa lagi sekarang anak lagi belajar dirumah harusnya orang tua bisa lebih waspada agar tidak terjadi seperti ini,”ucapnya.(linda)

Komentar

News Feed